Resep Stik keju aka Cheese stick Kiriman dari Pucheee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Stik keju aka Cheese stick Kiriman dari Pucheee
  • Resep Stik keju aka Cheese stick oleh Pucheee

    Berikut ini resep cara membuat Stik keju aka Cheese stick. Resep Stik keju aka Cheese stick yang ditulis Pucheee dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Stik keju aka Cheese stick


    Resep Stik keju aka Cheese stick


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 Gram Tepung terigu (Sy segitiga biru)
    2. 50 Gram Tepung tapioka
    3. 200 Gram Keju (Sy pake MEG cheddar, diparut)
    4. 2 Butir Telur ayam
    5. 30 Gram / 2 Sdm Mentega (Sy pake blueband)
    6. 1/2 Sdt Garam
    7. 1/2 Sdt Baking powder
    8. 3 Sdm Air biasa

    Cara Membuat

    1. Siapkan wadah dan campur tepung terigu, tepung tapioka, garam, baking powder dan keju.

    2. Buat lubang ditengah adonan, kemudian masukkan telur dan margarin. Aduk rata adonan.

    3. Masukkan air sedikit demi sedikit (tdk harus habis, klo sudah cukup jgn ditambah) hingga adonan kalis atau bisa dibentuk.

    4. Beri tepung terigu pada penggilas dan alasnya, lalu pipihkan adonan dengan menggunakan penggilas. (Sesuai selera, sy tipis krna klo tebal pas digoreng gk garing).

    5. Cetak adonan (Sesuai selera, sy pake pisau krna gk punya penggiling mie jdi dipotong memanjang pipih dan ramping).

    6. Siapkan minyak goreng (agak banyak supaya adonannya terendam) panas dengan api kecil, lalu goreng hingga matang atau berubah warna kecoklatan. Jgn lupa dibalik.

    7. Nb : untuk menghasilkan stik keju supaya bentuknya memanjang kokoh, 1. Pelan2 saat memasukkan ke penggorengan 2. Jangan terlalu banyak saat menggoreng (sedikit demi sedikit) supaya stik gak berubah menjadi spiral 3. Intinya harus sabar hehehehe 4. Sy mah gk sabar karna lama gorengnya alhasil bentuknya spiral gk karuan dan lagi pake kenceng jdinya begitu hahahahaha.

    8. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Tunggu hingga adem, baru bisa disimpan di toples untuk stok cemilan.

    9. Atau kreasi lain bisa dicampur lagi dengan bumbu bubuk seperti bon cabe atau bumbu rasa2 jagung manis, barbeque dll atau bisa juga dicelup di coklat leleh dengan toping meses (Sesuai selera, my baby dan pak misua suka original).

    10. Siap disajikan dan dinikmati.




    Demikianlah tadi Resep Stik keju aka Cheese stick, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Stik keju aka Cheese stick diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Stik keju aka Cheese stick Kiriman dari Pucheee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Stik keju aka Cheese stick Kiriman dari Pucheee dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/11/resep-stik-keju-aka-cheese-stick.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.