Resep Bolu Koja / Kojo Oleh Yusrie Dewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Koja / Kojo Oleh Yusrie Dewi
  • Resep Bolu Koja / Kojo oleh Yusrie Dewi

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu Koja / Kojo. Resep Bolu Koja / Kojo yang dibuat oleh Yusrie Dewi cukup untuk .



    cara membuat Bolu Koja / Kojo


    Resep Bolu Koja / Kojo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Tepung Terigu
    2. 300 gr Gula
    3. 100 gr Mentega
    4. 5 butir Telur
    5. 800 ml Air Santan
    6. 20 lembar Daun Suji
    7. 10 lembar Daun Pandan

    Langkah

    1. Pertama iris-iris daun pandan dan daun suji, kemudian di blender sampai halus mengunakan air santan. Lalu disaring airnya.

    2. Rebus santan, gula, dan mentega cukup sampai gula larut dan mentega mencair gak sampai mendidih gak apa-apa dan dinginkan.

    3. Kocok telur mengunakan wisk, cukup diaduk saja supaya rata. Tuang santan kedalam adonan telur sedikit demi sedikit secara bergantian dengan terigu yang sudah diayak sampai habis. Aduk hingga rata.

    4. Kemudian tuang keloyang dan panggang hingga matang. Saya panggang di pemanggangan kayak gini bukan di oven, ±40 menit dengan api sedang agak kecil sedikit.

    5. Rasanya enak, manisnya pas dan teksturnya lembut.

    6. Jangan lupa sebelum memanggang, pangganganya diolesi mentega atau minyak terlebih dahulu kemudian di taburi terigu. Tadi saya lupa mengolesinya, akibatnya bolu sulit dikeluarkan dari pemanggangan :). Terpaksa diphoto langsung tanpa dikeluarkan terlebih dahulu, takut hancur bolunya. Kan jadi jelek kalau di photo.




    Demikianlah Resep Bolu Koja / Kojo, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Koja / Kojo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Koja / Kojo Oleh Yusrie Dewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Koja / Kojo Oleh Yusrie Dewi dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/12/resep-bolu-koja-kojo-oleh-yusrie-dewi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.