Resep Cake Lapis Puding Busa Dari ? Niita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake Lapis Puding Busa Dari ? Niita
  • Resep Cake Lapis Puding Busa oleh ? Niita

    Berikut ini adalah resep memasak Cake Lapis Puding Busa. Resep Cake Lapis Puding Busa yang ditulis ? Niita bisa jadi 16 porsi.



    resep masakan Cake Lapis Puding Busa


    Resep Cake Lapis Puding Busa


    Porsi: 16 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan cake :
    2. 6 butir kuning telur
    3. 3 butir putih telur
    4. 65 gram gula pasir
    5. 1 sdt emulsifier (TBM)
    6. 60 gram tepung terigu protein rendah
    7. 15 gram tepung maizena
    8. 1/2 sdt baking powder
    9. 50 gram margarin cair
    10. 2 tetes pasta pandan
    11. bahan puding i :
    12. 1 sachet agar-agar sallow plain = 7 gr
    13. 1 sdm coklat bubuk
    14. 140 gram susu kental manis
    15. 3 butir putih telur
    16. 30 gram gula pasir
    17. 1/2 sdt vanili bubuk
    18. 1/2 sdt garam
    19. 400 ml air
    20. bahan puding ii :
    21. 2 sachet agar-agar sallow plain = 14 gr
    22. 270 gram susu kental manis
    23. 50 gram gula pasir
    24. 1200 ml air
    25. 1/2 sdt pasta pandan
    26. bahan pelengkap :
    27. 1 sdm biji selasih, seduh dengan 50 ml air panas
    28. 1 buah cincau, potong kotak

    Cara Membuat

    1. CAKE : Kocok kuning + putih telur, gula dan emulsifier sampai putih dan mengembang. Masukkan tepung terigu, maizena, dan baking powder yang sudah diayak, aduk perlahan hingga rata. Tambahkan margarin leleh dan pasta pandan aduk balik hingga rata.

    2. Tuang di loyang ukuran 22x22x3 cm yang telah dilapisi kertas roti dan dioles margarin. Oven +/- 20 menit atau hingga matang.

    3. Keluarkan cake dari loyang, potong dan rapikan sisi cake, kuliti juga permukaan atas cake (tujuannya agar puding bisa menempel). Kemudian masukkan ke dalam loyang ukuran 20x20x7 cm yang sudah dialasi plastik, sisihkan.

    4. PUDING I : Tuang dan campur agar-agar bubuk, coklat bubuk, air, dan susu kental manis. Aduk rata dan rebus hingga mendidih sambil diaduk. Sisihkan terlebih dahulu

    5. Kocok putih telur + garam sampai setengah mengembang, tambahkan vanili bubuk dan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga kaku.

    6. Tuang rebusan puding sedikit-sedikit ke dalam kocokan putih telur sambil dikocok dengan speed rendah hingga tercampur rata.

    7. Tuang diatas lapisan cake. Diamkan hingga setengah membeku.

    8. PUDING II : Tuang dan campur agar-agar bubuk, gula, air, dan susu kental manis. Aduk rata dan rebus hingga mendidih sambil diaduk.

    9. Siapkan wadah lalu ambil ¼ bagian puding, tambahkan biji selasih aduk rata. Tuang perlahan keatas lapisan puding I yang sudah setengah membeku. Diamkan kembali hingga setengah membeku.

    10. Untuk ¾ bagian puding yang tersisa, tambahkan ½ sdt pasta pandan. Aduk rata. Tuang perlahan kedalam loyang yang berisi puding dengan perlahan-lahan, lalu susun segera potongan cincau diatasnya. Diamkan hingga membeku.



    Itulah Resep Cake Lapis Puding Busa, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cake Lapis Puding Busa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake Lapis Puding Busa Dari ? Niita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake Lapis Puding Busa Dari ? Niita dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/12/resep-cake-lapis-puding-busa-dari-niita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.