Resep Dawet cendol homemade..?? - Nova

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dawet cendol homemade..?? - Nova
  • Resep Dawet cendol homemade..?? oleh Nova

    Berikut ini resep memasak Dawet cendol homemade..??. Resep Dawet cendol homemade..?? yang dibuat oleh Nova bisa jadi .



    resep makanan Dawet cendol homemade..??


    Resep Dawet cendol homemade..??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 95 gram tepung hunkwee /1 bungkus
    2. 5 sdm tepung beras rose brand /50 gram
    3. 1/2 sdm pasta pandan/jus pandan (kalo tepung hunkwee nya pakai yg warna hijau,tidak perlu pakai jus/pasta pandan lg)
    4. 500-600 ml air (kalo ingin agak padat 500 ml saja)
    5. sejumput garam (ga pakai jg gapapa)
    6. Kuah :
    7. secukupnya air santan + sejumput garam (banyak air sesuai kebutuhan mau banyak/sedikit)
    8. secukupnya gula merah + air + gula pasir
    9. Saus gula :
    10. 2 lembar daun pandan memasak santan/saus gula bisa ditambahkan agar wangi

    Cara Membuat

    1. Siapkan panci masukkan tepung hunkwee dan tepung beras lalu aduk rata. Tepung hunkwee nya saya pakai seperti di bawah ini,kebetulan waktu beli yg warna hijau lg habis.

    2. Tambahkan sejumput garam dan tuang air setelah itu masukkan pasta pandan,aduk rata sampai tidak ada yg mengendap, bisa juga pakai balon whisk.

    3. Nyalakan kompor,masak sambil terus diaduk sampai mengental dan tidak berair lagi. Setelah itu matikan kompor,siapkan baskom berisi air ditambah es batu serta saringan di atasnya.

    4. Cetakan yang saya pakai seperti dibawah ini.

    5. Cetak panas"adonan dawet/cendol dengan cara taruh di atas cetakan lalu ditekan" sampai terbenam dalam air dingin di dalamnya.

    6. Dawet siap digunakan..???? Hasil dawet akan seperti di bawah ini.

    7. Kuah : Sekarang siapkan santan dan 2 lembar daun pandan yg diikat/dibuat simpul (tidak pakai jg gapapa).Tambahkan garam dan masak sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Cicipi,bisa ditambah garam lg bila suka lbh gurih.

    8. Saus Kinca/gula merah : iris" gula merah,lalu masukkan ke dalam panci dan ditambah air. Masak sampai gula meleh dan mendidih,lalu tes rasa. Kalo dirasa krg manis bisa ditambahkan gula pasir. Setelah itu matikan api.

    9. Penyajian : ambil gelas/mangkuk. Taruh dawet secukupnya di dalamnya. Tuang santan lalu tuang gula merah diatasnya. Disajikan hangat sangat nikmat,tp dingin jg bisa (tinggal tambahkan es batu)..??

    10. Notes : 1 resep ini bisa dapet dawet yg lumayan banyak,jd kalo butuh dikit bikin 1/2 resep dl aja yaa..?? ini sebagai pembandingnya,hasil dawet krg lbh 2/3 toples yg lbh tinggi dr mug biasa.




    Itulah tadi Resep Dawet cendol homemade..??, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dawet cendol homemade..?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dawet cendol homemade..?? - Nova diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dawet cendol homemade..?? - Nova dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/01/resep-dawet-cendol-homemade-nova.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.