Resep Kue ultah karakter Naruto Kiriman dari Chilmi Wahayik

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue ultah karakter Naruto Kiriman dari Chilmi Wahayik
  • Resep Kue ultah karakter Naruto oleh Chilmi Wahayik

    Berikut ini resep masakan Kue ultah karakter Naruto. Resep Kue ultah karakter Naruto yang dishare oleh Chilmi Wahayik bisa jadi .



    gambar untuk resep Kue ultah karakter Naruto


    Resep Kue ultah karakter Naruto


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 12 sdm munjung tepung terigu (*saya pakai segitiga biru)
    3. 3 sdm munjung tepung maizena
    4. 5 sdm Bubuk cokelat
    5. 1 sdt baking powder
    6. 1 sdt vanili bubuk
    7. 1 sdm garam
    8. Bahan B:
    9. 5 butir telur (suhu ruang)
    10. 2 sdt ovalet
    11. 1 sdt vanili (untuk menghilngkan bau amis telur ketika dikocok)
    12. 7 sdm gula pasir
    13. 4 sdm mentega (dicairkan)
    14. 1 batang cokelat blok (dilelehkan)
    15. 1 sachet skm cokelat
    16. 5 sdm Minyak sayur
    17. Untuk topping:
    18. 5 sdm mentega putih
    19. 7 sdm gula halus (cap mawar)
    20. 1 stengah sachet skm putih
    21. Pewarna makanan: Biru, Orange, Kuning, dark cokelat, Ungu

    Langkah

    1. Pertama, Cairkan mentega & coklat blok, jangan sampai mendidih. Lalu kita mulai mix bahan A. campur jadi satu tepung terigu, maizena, coklat bubuk, BP, dan vanilli. Ayak agar tidak menggumpal

    2. Sekarang pindah ke bahan B. Pecahkan telur taruh dalam wadah dan masukan ovalet serta vanilli. kocok menggunakan mixer secara bertahap dan masukan gula sedikit2. speednya juga bertahap jangan langsung yg fast speed, kurang lebih 10 menit hingga mengembang.

    3. Stelah Bahan B sudah soft speak, masukan bahan A (tepung yg sudah di mix tadi) sedikit-sedikit dg gerakan putar balik hingga semua sudah tercampur. Lalu masukan bertahap coklat yg sudah dilelehkan putar balik dg spatula dan Mentega cair juga. kemudian masukan SKM coklat & minyak sayur. Putar balik lagi hingga adonan sudah cukup tercampur.

    4. Olesi loyang bundar dg mentega dan taburi dg tepung. sy pakai yg diameternya 25cm. Stelah itu masukan adonan brownies tadi ke loyang. Dan kukus selama 30 menit dikukusan yg sudah dipanasi. jangan lupa penutup kukusannya di alasi dg serbet agar tetesan airnya ga masuk di adonan kue

    5. Sambil menunggu kue brownies matang. Kita membuat butter cream untuk menghias karakter narutonya. Ambil mentega dan gula halus serta SKM, mixer dg kecepatan sedang hingga mengembang.

    6. Bagi butter cream menjadi 6 bagian, dan beri pewarna makanan sesuai seperti warna karakter naruto. jika sudah terbagi 6 warna masukan kedalam pingping bag.

    7. Stelah 45 menit kita tes tusuk browniesnya dg menggunakan tusuk sate. jika adonan tdk lagi menempel maka sudah matang dan angkat. biarkan dingin kuenya lalu hiasi/ lukis karakter naruto. Ambil buttercream yg sudah dimasukan ke piping bag dan gunting lalu lukis sesuai karakternya. jadilah kue ultah karakter Naruto




    Itulah Resep Kue ultah karakter Naruto, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue ultah karakter Naruto diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue ultah karakter Naruto Kiriman dari Chilmi Wahayik diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue ultah karakter Naruto Kiriman dari Chilmi Wahayik dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/01/resep-kue-ultah-karakter-naruto-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.