Resep Susu Kedelai Oleh Lika Kurnia Asri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Susu Kedelai Oleh Lika Kurnia Asri
  • Resep Susu Kedelai oleh Lika Kurnia Asri

    Berikut ini cara membuat Susu Kedelai. Resep Susu Kedelai yang dibuat oleh Lika Kurnia Asri cukup untuk .



    resep masakan Susu Kedelai


    Resep Susu Kedelai


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg kedelai kering, rendam semalaman
    2. 5 lembar daun pandan
    3. 3 L air matang (panas/dingin, sesuaikan tekniknya)
    4. 1/2 sdt garam
    5. 1/4 kg gula pasir

    Langkah

    1. Cuci kedelai, rebus 30 menit. (sy sih dikupas kulitnya, biar g banyak ampas pas ngeblender nanti dan juga ampasnya mau sy bikin menjes, jd sebisa mungkin isi menjes adalah beneran ampas kedelai, bukan kebanyakan kulitnya). tiriskan.

    2. Ambil kacang, tambahkan air, proses hingga halus (bagi 2-3 tahap). kalau saya setelah disaring, sy proses kembali si ampas td, karena masih banyak kandungan nutrisinya.

    3. Setelah 2x blender, saring.. bagusnya pakai saring kain ditahap akhir, tp sy pakai saringan kawat, proses saring menyaring ini sy lakukan 3x. (itupun masiiih aja ada ampas2 halusnya, monggo yg luang saringlah berkali2 lagi, baru pake kain ditahap penyaringan akhir nyaringnya ??). Ditahap ini, saridele SUDAH DAPAT DIKONSUMSI.

    4. Didihkan sari kedelai, tambahkan daun pandan, gula, dan garam. api kecil saja.

    5. Setelah dingin, saring kembali sari kedelai matang (kalau bs pakai saringan kain, agar tdk ada endapan kedelainya).. masukkan dalam botol taruh dikulkas, diminum dingin lebih nikmat.

    6. NOTE : yang praktis memang bikin air rebusan gula & pandan/jahe dulu sebelumnya untuk digunakan sebagai air campuran blenderan kacang kedele rebus yg sdh matang & ditiriskan. jd pas disaring bs lgsg minum. g pake acara rebus merebus lagi, cuma nanti ampasnya g bs dibikin menjes, karena manis.

    7. Ampasnya, calon bahan praktekan menjes.

    8. Menjes dr ampas saridele, resepnya di ubek aja yaa.




    Demikianlah Resep Susu Kedelai, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Susu Kedelai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Susu Kedelai Oleh Lika Kurnia Asri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Susu Kedelai Oleh Lika Kurnia Asri dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/01/resep-susu-kedelai-oleh-lika-kurnia-asri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.