Resep Ayam Gepuk Sambel Korek Dari naylee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Gepuk Sambel Korek Dari naylee
  • Resep Ayam Gepuk Sambel Korek oleh naylee

    Inilah resep Ayam Gepuk Sambel Korek. Resep Ayam Gepuk Sambel Korek yang dibuat oleh naylee bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Ayam Gepuk Sambel Korek


    Resep Ayam Gepuk Sambel Korek


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram dada ayam fillet potong sesuai selera
    2. Bahan perendam
    3. 5 sdm air
    4. 1 sdm lada bubuk
    5. sejumput garam
    6. 1 bungkus tepung bumbu
    7. Bahan sambal Korek
    8. 9 buah cabai keriting hijau
    9. 11 buah cabai rawit hijau
    10. 5 buah cabai rawit setan
    11. 5 siung bawang putih
    12. secukupnya garam
    13. secukupnya gula
    14. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Rendam ayam yg sudah dipotong2 sesuai selera dengan bahan perendam (campurkan sedikit tepung siang saji ke dalam bahan perendam) biarkan beberapa saat. Letakkan sisa tepung siap saji yg masih kering di atas piring terpisah. Tiriskan ayam yg sudah direndam lalu bulirkan di atas tepung kering sampai rata. Celupkan kembali ke dalam bahan perendam kemudian gulingkan kembali di atas tepung kering. Lakukan sampai semua ayam dibalut tepung bumbu.

    2. Siapkan bahan sambel korek di atas cobek batu. Uleg kasar semua bahan sambal. Sisihkan.

    3. Panaskan minyak lalu goreng ayam yg sudah dibaluri tepung. Saat menggoreng, ambil sedikit minyak panas gorengan ayam, tuang ke dalam sambal korek. Uleg kembali. Angkat ayam yg sudah digoreng sampai matang. tiriskan sebentar. Kemudian letakkan ayam yg masih panas di atas cobek berisi sambal. Gepuk ayam dengan uleg an di atas cobek berisi sambal (jangan sampai hancur). Lakukan sampai semua ayam di gepuk dengan sambal korek.

    4. Susun ayam gepuk sambal korek di atas piring... siap di sajikan... dimakan dengan nasi hangat... duh... mantap pedasnya sedap... :D

    5. Selamat mencoba :)




    Demikianlah tadi Resep Ayam Gepuk Sambel Korek, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Gepuk Sambel Korek diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Gepuk Sambel Korek Dari naylee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Gepuk Sambel Korek Dari naylee dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/02/resep-ayam-gepuk-sambel-korek-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.