Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja - Niken Indriati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja - Niken Indriati
  • Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja oleh Niken Indriati

    Dibawah ini adalah resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja. Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja yang ditulis Niken Indriati bisa disajikan 6 porsi.



    gambar untuk resep makanan Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja


    Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 butir putih telur
    2. ??Bahan A:??
    3. 90 gram tepung terigu cap kunci
    4. 100 gram gula pasir
    5. 1/2 sendok teh baking powder
    6. 1 jumput garam
    7. ??Bahan B:??
    8. 2 butir kuning telur
    9. 60 ml yoghurt plain (tanpa rasa)
    10. 1 1/2 sendok makan minyak sayur

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven dan siapkan loyang (ukuran 20x10x6 cm). Loyang dialasi kertas roti pada bagian dasarnya saja dan tidak perlu dioles mentega. Sisihkan.

    2. Campur dan aduk rata bahan A. Sisihkan.

    3. Campur dan kocok rata bahan B.

    4. Masukkan campuran bahan A kedalam bahan B. Aduk hingga benar-benar rata. Sisihkan

    5. Kocok putih telur hingga kaku (stiff peaks). Tandanya adalah ketika kocokan diangkat dan putih telur membentuk ujung yang runcing BUKAN lengkung/jambul, berarti pengocokan selesai. Pengocokan ini akan berhasil jika tidak ada minyak, air atau kuning telur sedikitpun yang tercampur dalam putih telur.

    6. Masukkan sepertiga bagian putih telur yang telah dikocok kaku kedalam campuran kuning telur. Aduk balik hingga rata dengan hati-hati.

    7. Tuang campuran kuning telur kedalam putih telur kocok lalu aduk balik adonan. Gerakan mengaduk seperti gerakan mendayung perahu. Aduk hingga rata sambil di putar wadah putih telurnya. Jangan terlalu berlebihan atau terlalu lama mengaduknya karena akan menyebabkan adonan turun dan bantat dihasil akhirnya.

    8. Setelah rata, tuang adonan kedalam loyang, kemudian angkat loyang kurang lebih setinggi 10 cm dari permukaan meja, kemudian lepaskan (jatuhkan). Ulangi 2-3 kali untuk mengurangi gelembung udara dalam adonan.

    9. Oya, bantat atau tidaknya hasil chiffon nanti bisa diprediksi saat menuang adonan kedalam loyang. Jika adonan tetap kental, maka insyaAllah adonan bisa mengembang sempurna. Namun bila adonan encer, maka pasti hasilnya bantat.




    Demikianlah Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja - Niken Indriati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon Yoghurt (tanpa loyang chiffon) 3 telur saja - Niken Indriati dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/02/resep-chiffon-yoghurt-tanpa-loyang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.