Resep Japanese Cotton Cheddar Cake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Cotton Cheddar Cake
  • Resep Japanese Cotton Cheddar Cake oleh Ikrimah Muzdalifah

    Dibawah ini adalah cara memasak Japanese Cotton Cheddar Cake. Resep Japanese Cotton Cheddar Cake yang dishare oleh Ikrimah Muzdalifah bisajadi .



    resep makanan Japanese Cotton Cheddar Cake


    Resep Japanese Cotton Cheddar Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 180 gram keju oles (saya pakai 1 pak Prochiz spread)
    2. 50 ml susu UHT
    3. 25 gram unsalted butter
    4. 3 kuning telur
    5. 30 gram tepung terigu
    6. 10 gram tepung maizena
    7. 3 putih telur
    8. 1 sdm perasan jeruk lemon
    9. 70 gram gula pasir

    Cara Membuat

    1. Tim keju, susu, dan butter sampai larut di atas double boiler. Pastikan panci berisi air lebih kecil dari wadah keju dan susu. Lalu biarkan dingin.
    2. Tambahkan kuning telur ke dalam larutan keju, aduk rata dengan whisk. Lalu tambahkan terigu dan maizena (ayak dulu sebelumnya ya). Aduk menggunakan spatula. Sisihkan.
    3. Kocok putih telur dan air jeruk lemon sampai berbusa. Kemudian tambahkan gula pasir secara bertahap sambil terus dikocok hingga soft peak. Perlu diketahui bahwa wadah untuk mengocok putih telur harus bersih bebas lemak ya. Kalo nggak, nanti adonan putih telurnya nggak akan sukses.
    4. Lalu tambahkan adonan putih telurnya ke dalam adonan keju secara bertahap dengan spatula menggunakan metode aduk balik.
    5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah di alasi dengan baking paper.
    6. Panggang dalan oven dengan metode Au Bain Marie selama 1 jam atau lebih menggunakan suhu 150 dercel. Kenali oven masing-masing.
    7. Jika sudah matang (permukaan atas kelihatan coklat dan cake sudah kokoh), matikan api dan jangan dulu dikeluarkan cake nya. Biarkan di dalam oven dengan membuka pintu Oven sedikit demi sedikit sekitar 15 menit.
    8. Hias dengan selai atau buttercream dan buah.



    Demikianlah Resep Japanese Cotton Cheddar Cake, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese Cotton Cheddar Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Cotton Cheddar Cake diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese Cotton Cheddar Cake dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/02/resep-japanese-cotton-cheddar-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.