Resep Pastel keong aka karipap pusing Dari Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel keong aka karipap pusing Dari Syahla Moms cuisine
  • Resep Pastel keong aka karipap pusing oleh Syahla Moms cuisine

    Dibawah ini adalah cara memasak Pastel keong aka karipap pusing. Resep Pastel keong aka karipap pusing yang ditulis Syahla Moms cuisine cukup untuk 6 porsi.



    resep makanan Pastel keong aka karipap pusing


    Resep Pastel keong aka karipap pusing


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan A
    2. 125 gr tepung terigu
    3. 50 gr margarin
    4. 30 gr mentega putih
    5. 1 sdm tepung maizena (saya pake kanji)
    6. bahan B
    7. 250 gr tepung terigu
    8. 50 ml minyak sayur(dipanaskan)
    9. 1/2 sdt garam
    10. 150 ml air (sesuaikan dengan adonan)

    Langkah

    1. Campur semua bahan A hingga menjadi adonan yg dapat dipulung. Bagi menjadi beberapa bagian(saya bagi 8 bagian), bulatkan. Sisihkan.

    2. Bahan B: panaskan minyak goreng, kemudian dalam wadah, masukkan tepung,, garam,dan masukkan minyak goreng panas, aduk rata. tuangi air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yg kalis. Bagi menjadi 8 bagian, bulatkan.(Airnya tidak saya gunakan semuanya, jadi masih tersisa sedikit) air yang saya gunakan sekitar 100-125 ml.

    3. Pipihkan 1 bagian adonan B, isi dg 1 bagian adonan A ditengahnya. Bulatkan hingga adonan A rapat terbalut adonan B. Rapikan bulatannya. Lakukan pada semua adonan.

    4. Ambil satu bagian adonan, gilas tipis lalu lakukan lipatan single, yaitu adonan dilipat tiga kearah tengah. Bisa juga langsung digulung saja. (sesuaikan saja)

    5. Gilas lagi memanjang hingga sangat tipis.Kemudian gulung, dan padatkan. Lakukan hal yang sama pada adonan lainnya. Diamkan 15 menit

    6. Potong-potong adonan horizontal setebal kurang lebih 1-1,5 cm hingga didapat potongan bulat dan terlihat tekstur pusaran.

    7. Gilas tipis tiap potongan, beri isian, dan bentuk menjadi pastel. Saat menggilas bagian tepi adonan, bagian tepi(pusaran terlihat kasar, itu digilas terlebih dahulu, agar hasil pusarannya cantik), lihat digambar(gbr atas, itulah yang digilas terlebih dahulu (adonan dalam),dan gbr dibwah itu adalah bagian bawah. adonan yang cantik pusarannya itu nanti yang dibagian luar

    8. Goreng dalam minyak yang sudah panas,hingga kuning kecoklatan. Angkat.

    9. #untuk adonan A bulatannya lebih kecil dari adonan B,

    10. #tambahan, kalau bisa bagi adonan jangan terlalu banyak ya mom. Kayak saya kan sampe 8, pegel jadinya. bagi saja adonan menjadi 3 atau 4, lebih hemat waktu. #airnya sesuaikan dengan kondisi adonan, kalau dirasa adonan masih susah kalis, tinggal tambah sedikit2 hingga bisa mulus adonannya,(lebih lembab dan kalis),, jangan sampai juga terlalu lembek. Step by step nya masih ada yang kurang lengkap, maklum kerja sendiri, jadi gak teliti.




    Itulah Resep Pastel keong aka karipap pusing, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pastel keong aka karipap pusing diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel keong aka karipap pusing Dari Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pastel keong aka karipap pusing Dari Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/02/resep-pastel-keong-aka-karipap-pusing.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.