Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan Karya Amilatul Lailiyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan Karya Amilatul Lailiyah
  • Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan oleh Amilatul Lailiyah

    Berikut ini adalah cara membuat Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan. Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan yang dibuat oleh Amilatul Lailiyah bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan


    Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Ati ampela
    2. 1 buah kentang
    3. bumbu halus:
    4. 6 siung bawang merah
    5. 3 siung bawang putih
    6. 8 buah cabe merah
    7. 3 buah cabe rawit (jika suka pedas boleh lebih)
    8. 3 buah kemiri
    9. 1 ruas laos
    10. 1 sdt garam
    11. 1 sdm gula
    12. sesuai selera penyedap rasa (micin)

    Langkah

    1. Pertama cuci terlebih dahulu atu ampelanya lalu rebus hingga empuk. Angkat.Dan cuci juga kentangnya lalu potong-potong tipis rendam dalam air.

    2. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis hingga warnanya tercium harum. Goreng ati ampelanya terlebih dahulu dalam keadaan sudah dipotong kotak-kotak. Dan potongan kentang tadi goreng sampai matang.

    3. Jika tumisan bumbu tadi warnanya sudah harum masukkan ati ampela dan kentang yg sudah digoreng tadi beri air lalu aduk-aduk sampai rata.

    4. Jika airnya sudah agak menyusuk baru beri garam, gula,penyedap rasa (micin) sesuai selera aduk kembali hingga rata lalu tunggu sampai semua bumbu tercampur.

    5. Jika air sudah mulai habis, aduk-aduk kembali sebelum mengangkatnya, cek rasa terlebih dahulu. Jika semua sudah pas, matikan apinya.

    6. Siapkan wadah lalu sajikan sambal goreng ati ampelanya.

    7. Masakan sudah siap untuk dihidangkan. Tes rasa jadi dehh.:-) mudah kan, selamat mencoba :-)




    Itulah tadi Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan Karya Amilatul Lailiyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal goreng ati ampela+kentang ala rumahan Karya Amilatul Lailiyah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/02/resep-sambal-goreng-ati-ampelakentang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.