Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding
  • Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding oleh Arin Yuniratama

    Inilah resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding. Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding yang ditulis Arin Yuniratama dapat disajikan 6-May.



    bahan dan cara membuat Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding


    Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding


    Porsi: 6-May

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus puding coklat
    2. 500 ml susu coklat uht
    3. 400 ml air
    4. 4 sdm gula pasir
    5. 2 sdm coklat bubuk (optional)
    6. Bahan vla
    7. 1 bungkus vla instan rasa coklat (atau vanila sesuai selera)
    8. secukupnya Air hangat

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahan
    2. Buat vla terlebih dahulu dengan mencampurkan vla instan dengan air hangat sampai tekstur yg diinginkan. Tetapi teskturnya lebih baik agak cair supaya saat puding dibelah nanti, vlanya lebih mudah lumer. Ini juga mencegah vla yg terlalu manis.
    3. Membuat puding: Campurkan bubuk puding, susu cair, coklat bubuk, gula dan air lalu aduk rata hingga semua bubuk larut dan tidak ada gumpalan. Baru kemudian nyalakan api kecil sedang dan masak puding hingga mendidih.
    4. Tuang puding ke cetakan sampai 3/4 bagian. Tunggu hingga setengah mengeras. Lalu kita akan membuat lubang di tengah puding untuk isian vla dengan cara memasukan pemberat atau cetakan kecil yg sudah diisi air ke bagian tengah puding. Tunggu hingga mengeras. *sisakan sedikit larutan puding di panci untuk membuat lapisan puding terakhir
    5. Jika puding sudah mengeras, angkat pemberat atau cetakan kecil yang akan menyisakan lubang di tengah puding. Isi lubang tersebut dengan vla hingga penuh dan ratakan.
    6. Jika lubang untuk isian vla dirasa sangat kecil, bisa diperbesar dengan mengeruk manual menggunakan sendok. Lebih baik jika ukuran lubang vla setengah dari ukuran puding itu sendiri.
    7. Setelah mengisi isian vla, tutup kembali dengan sisa larutan puding. Jika larutan puding di panci sudah mengeras bisa dididihkan kembali hingga mencair. Masukan larutan puding dari bagian pinggir dengan hati-hati sampai tertutup rata.
    8. Masukan puding ke dalam kulkas dan tunggu hingga dingin.
    9. Puding pun siap disajikan dan dibelah ???? Karena puding yg saya buat lubang isian vlanya terlalu kecil, jadi vlanya malu2 untuk keluar, harus dicari2 dulu ??
    10. Selamat mencoba! ??????



    Demikianlah Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Choco Lava ?? Melted Chocolate Pudding dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/03/resep-puding-choco-lava-melted.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.