Resep Beef steak with mushroom sauce

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef steak with mushroom sauce
  • Resep Beef steak with mushroom sauce oleh ApriLia Nuna

    Berikut ini cara memasak Beef steak with mushroom sauce. Resep Beef steak with mushroom sauce yang dishare oleh ApriLia Nuna dapat disajikan 5 porsi.



    resep makanan Beef steak with mushroom sauce


    Resep Beef steak with mushroom sauce


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan steak:
    2. 5 potong daging sapi (beli di supermarket yg sudah potongan buat steak)
    3. secukupnya garam
    4. secukupnya merica bubuk
    5. bahan saus:
    6. secukupnya minyak goreng
    7. 2 buah wortel
    8. 1 ikat seledri
    9. 1/2 buah bawang bombay
    10. 1 sdm saus tomat
    11. 3 sdm tepung maizena
    12. 1 liter air kaldu
    13. 1 sdm daun thyme kering
    14. 1 sdt cengkeh
    15. Sayuran pelengkap:
    16. secukupnya buncis, wortel dan kentang

    Cara Membuat

    1. Lumuri daging sapi dengan garam dan lada secukupnya lalu biarkan selama 15 menit agar bumbunya meresap. Jangan terlalu banyak memberikan garam dan lada cukup sejumput dikit saja untuk bolak balik karena rasa daging itu sendiri sudah enak dan agar jadinya tidak terlalu asin karena nantinya juga akan diberi saus. Apabila sudah 15 menit kemudian panggang daging di pemanggang atau bisa juga di teflon. Sebaiknya memasak dagingnya apabila saus dan bahan pelengkapnya sudah jadi agar saat di hidangkan steaknya masih dalam kondisi hangat. Berikut pula saya sertakan cara mengecek kematangan steak, cara dengan membandingkan tekstur di tangan dengan tekstur daging bisa di liat di gambar untuk lebih jelasnya.
    2. Langkah selanjutnya untuk membuat sausnya. Panaskan minyak di panci, apabila sudah panas masukan bawang bombai yang sudah dicincang, wortel yang sudah di potong-potong dan batang seledri yang sudah di potong-potong (daunnya tidak digunakan) lalu tumis hingga kecoklatan karena warna sausnya di dapatkan dari ini.
    3. Apabila sayur yg di tumis sudah berubah kecoklatan maka selanjutnya masukan 1 sdm saus tomat dan 3 sdm tepung maizena (apabila ingin saus yang lebih kental lagi maka bisa di tambahkan lagi tepung maizenanya) kemudian tumis sebentar lalu masukan 1 liter air kaldu, 1 sdm daun thyme kering, 1 sdt cengkeh, dan biarkan hingga mendidih sampai airnya menyusut tinggal 1/3 nya kemudian saring. Selanjutnya tumis jamur di wajan dengan sedikit minyak apabila sudah kecoklatan sedikit tambahkan saus sebanyak yang di inginkan untuk steak (sisa sausnya bisa di simpan dalam lemari es dan di gunakan lagi apabila di butuhkan) dan bumbui dengan garam serta merica bubuk, jangan lupa di cicipi dahulu apakah rasanya sudah pas atau belum apabila sudah pas maka saus bisa di hidangkan.
    4. Untuk bahan pelengkapnya, potong buncis, wortel dan kentang sesuai keinginan dan rebus hingga lunak. Atau juga untung kentangnya bisa di panggang bumbui dengan garam dan merica.
    5. Setelah selesai semuanya maka tinggal di tata di piring, taruh steaknya di tengah kemudian di pinggirannya letakkan sayuran pelengkapnya dan selanjutnya tuang saus di atas steak. Saya memotong-motong steaknya agar memudahkan untuk memakannya. Selamat mencoba ??



    Demikianlah tadi Resep Beef steak with mushroom sauce, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Beef steak with mushroom sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef steak with mushroom sauce diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Beef steak with mushroom sauce dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/04/resep-beef-steak-with-mushroom-sauce.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.