Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel Kiriman dari Mamak Gori

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel Kiriman dari Mamak Gori
  • Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel oleh Mamak Gori

    Berikut ini resep masakan Macaroni Schotel dengan saus bechamel. Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel yang ditulis Mamak Gori cukup untuk 4 orang.



    resep makanan Macaroni Schotel dengan saus bechamel


    Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. Lihat resep bolognese di postingan sebelum
    2. 200 gr long macaroni
    3. 2 btr telur ayam
    4. 250 ml susu UHT
    5. Sauce Bechamel:
    6. 50 gr unsalted butter
    7. 250 ml susu UHT
    8. 4 sdm tepung serba guna
    9. secukupnya Garam
    10. secukupnya Bubuk pala

    Langkah

    1. Rebus macaroni di dalam air garam yang banyak sampai lunas, kurleb 5 menit. Airnya harus asin seasin air laut. Macaroni jangan dimasak terlalu matang karena nanti masih akan dipanggang. Angkat dan tiriskan.

    2. Siapkan panci untuk sauce Bechamel. Masukkan unsalted butter sampai cair dengan api kecil, lalu masukkan tepung dan bubuk pala. Masak sampai berwarna keemasan. Masukkan susu cair. Aduk sampai saus mengental dan tidak menggumpal. Sisihkan.

    3. Siapkan wadah untuk mencampur bahan. Masukkan susu cair dan telur ayam yang sudah dikocok. Masukkan sauce bolognese kira-kira 3 sendok sayur ke dalam wadah, aduk rata. Masukkan macaroni ke dalam wadah. Kalau terlalu basah, bisa tambahkan telur Ayam supaya lebih rekat. Kalau saya lebih suka yang basah.

    4. Masukkan adonan macaroni ke dalam Pyrex atau loyang aluminium foil. Setelah itu, lapisi dengan sauce Bechamel di atas adonan.

    5. Panggang macaroni di dalam oven kurleb 30 menit. Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang.

    6. Sajikan selagi hangat.




    Demikianlah tadi Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel Kiriman dari Mamak Gori diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Macaroni Schotel dengan saus bechamel Kiriman dari Mamak Gori dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/04/resep-macaroni-schotel-dengan-saus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.