Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur
  • Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur oleh Palinda

    Berikut ini resep memasak Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur. Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur yang dibuat oleh Palinda bisa menjadi 8-10 potong.



    bahan dan cara membuat Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur


    Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur


    Porsi: 8-10 potong

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur utuh
    2. 1 butir kuning telur (optional, bisa di skip)
    3. 35 gr gula halus (kalau mau manis 45 gr)
    4. 15 gr tepung Segitiga Biru
    5. 20 gr coklat bubuk (bisa dikurangi tapi sisa takaran ditransfer ke tepung terigu karena total terigu seharusnya 35 gr)
    6. 5 gr tepung maizena
    7. 5 gr susu bubuk
    8. 1/2 sdt vanilla bubuk (optional, bisa diskip)
    9. 1/2 sdm emulsifier (SP, TBM, Ovalet)
    10. 63 gr butter/, lelehkan

    Cara Membuat

    1. Ayak tepung, coklat bubuk, maizena dan susu bubuk terlebih dahulu.
    2. Campur semua bahan kecuali butter (gunakan metode all in one). Mixer hingga mengental.
    3. Masukkan butter yang sudah dilelehkan. Aduk balik dengan spatula hingga rata. Pastikan tidak ada endapan butter karena akan membuat cake menjadi bantat.
    4. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 22x22x4 yang sudah dialasi dengan kertas roti dan diolesi margarine (olesi dulu loyangnya, lalu taruh kertas, lalu olesi kertasnya juga). Saya pakai loyang 20x20x4 karena mau cakenya tebel montok.
    5. Panggang dalam oven dengan suhu 200° C selama 20 menit. Tips dari saya, api bawah dulu selama 15 menit pertama, lalu di menit ke 5 pertama tambah api atas. Jadi total pas 20 menit. Karena kalau kelamaan dipanggang cake akan kering dan patah saat digulung. Sesuaikan dengan oven masing-masing.
    6. Setelah matang, diamkan terlebih dahulu selama 4-5 menit. Balikkan cake dari loyang di atas kertas roti yang baru dan usahakan kertas roti masi mulus belum banyak tekukan. Kelupas kertas roti yang menempel. Lalu gulung cake dalam kondisi masih panas sambil dirapatkan.
    7. Buka gulungan cake lalu olesi dengan selai raspberry atau strawberry. Gulung kembali dan tekan sisi samping bawah gulungan cake dengan menggunakan scrapper yang besar atau papan jalan (papan yang untuk ujian). Tujuannya untuk memadatkan gulungan cake (cek di Youtube video Om Yongki Gunawan membuat bolu gulung).
    8. Dinginkan gulungan cake dalam kulkas. Setelah dingin cake siap dipotong.
    9. Punya saya bagian kulitnya masih belum mulus karena kertas roti pas digulung ada tekukan di bagian tengah.
    10. Potongannya nggak simetris tapi happy karena rasanya nyoklat pahit ala blackforest dan lebih enak dimakan pas masih dingin dari kulkas...



    Itulah Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Gulung Coklat Ekonomis 3 Telur dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/05/resep-bolu-gulung-coklat-ekonomis-3.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.