Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty Karya pawon mommy najam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty Karya pawon mommy najam
  • Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty oleh pawon mommy najam

    Inilah resep cara membuat Manisan Kolang Kaling Tutti fruty. Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty yang dishare oleh pawon mommy najam bisa jadi 5 porsi.



    resep lengkap untuk Manisan Kolang Kaling Tutti fruty


    Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram kolang kaling
    2. 240 gram gula pasir
    3. 3 butir jeruk nipis
    4. 3 lembar daun pandan
    5. 100 ml syrup fruit punch
    6. 100 ml syrup melon
    7. 100 ml syrup orange
    8. sckp pewarna merah, hijau dan orange (bisa di skip)
    9. 1 L air cucian beras

    Langkah

    1. Pilih kolang kaling yang besar2 dan bening (klo yang burem/putih biasanya keras ditengahnya walau sudah direbus). cuci hingga bersih, rendam dengan air cucian beras (untuk mengurangi aroma kecut dan biar kolang kalingnya keset)

    2. Cuci kolang kaling hingga bersih, rebus dalam air banyak selama 15 menit. Cuci lagi kolang kalingnya. bagi menjadi 3 bagian.

    3. Rebus masing masing bagian dengan di tambah 80 gr gula pasir, 50 ml air, 1 lmbar daun pandan, pewarna merah/hijau/orange dan air jeruk nipis 2 sdm. biar rasanya seger.Rebus dg api kecil hingga airnya tinggal dikit, jangan lp diaduk biar tdk gosong.

    4. Angkat, masukkan dalam kotak, yang warna merah tambahkan dg syrup fruit punch, warna ijo dengan syrup melon dan warna orange dg syrup orange (krn di rumah tdk punya,kmren q hanya pake air perasan jeruk saja) simpan dalam kulkas minimal seharian biar rasanya lebih mantab.

    5. Saat akan dihidangkan saring kolang kaling, simpan dalam tempat tertutup. kuahnya bisa dipake buat soup buah.




    Demikianlah Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty Karya pawon mommy najam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Manisan Kolang Kaling Tutti fruty Karya pawon mommy najam dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/05/resep-manisan-kolang-kaling-tutti-fruty.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.