Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam
  • Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam oleh Mufidatur Rahmah (fifid)

    Inilah cara memasak Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam. Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam yang dibuat oleh Mufidatur Rahmah (fifid) bisajadi .



    resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam


    Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3,5 cup beras (pakai cupnya magicom miyako)
    2. 1 bungkus kecil santan kara
    3. 1 batang serai, geprek
    4. 2 lembar daun salam
    5. 2 lembar daun jeruk purut, robek
    6. Kaldu sisa ungkepan ayam
    7. 1 ruas jari kunyit, haluskan (bisa diganti dengan kunyit bubuk)
    8. sesuai selera Garam

    Cara Membuat

    1. Dalam panci cuci beras, masukkan kaldu ungkepan ayam, serai, daun salam dan jeruk purut, juga kunyit halus. Kemudian tuang santan kara dan beri secukupnya garam.
    2. Bisa dimasak langsung di magicom, dengan takaran air seperti biasa masak nasi.
    3. Atau seperti saya dengan diaron dulu dipanci sampai air menyusut. Kalo dengan metode ini saya tambahkan air kedalam beras hingga kira-kira menggenangi hampir satu ruas jari saja.
    4. Kemudian setelah diaron, pindahkan kedandang pengukus, beri air dalam dandang pengukus secukupnya, masukkan beras yang telah diaron, kukus sekitar 30 menit.
    5. Sajikan nasi kuning dengan taburan bawang goreng, dan lauk pauk sesuai selera. Kali ini nasi kuningku ditemanin empal jagung, ayam goreng lengkuas dan kentang balado.



    Demikianlah tadi Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Kuning Kaldu Ungkepan Ayam dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/05/resep-nasi-kuning-kaldu-ungkepan-ayam.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.