Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer)
  • Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) oleh Utami Nurhayati Huri

    Berikut ini resep memasak Pempek dos (kapal selam dan lenjer). Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) yang dibuat oleh Utami Nurhayati Huri cukup untuk .



    cara membuat Pempek dos (kapal selam dan lenjer)


    Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 sdm tepung terigu
    2. 16 sdm sagu tani
    3. 2 sdm tepung beras
    4. 2 butir telor
    5. 1 sdm minyak goreng
    6. secukupnya Garam
    7. 400 ml air panas

    Cara Membuat

    1. Kocok lepas telor sisihkan.
    2. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam aduk rata tuang air panas sedikit2 jangan semuanya cek rasa masukan 1/4 kocokan telor. Adonan agak lembek ya.
    3. Masukan sagu tani sedikit2 sambil diuleni pelan2 jangan keras2. Setelah kalis bentuk kapal selam saya dapet 9 dan 6 lenjer.
    4. Masukan ke dalam air yg sudah didihkan dan diberi minyak goreng terlebih dahulu. Angkat apabila pempek sudah mengapung tiriskan dan goreng.
    5. Untuk kuah saya g pake takaran. Didihkan air masukan gula jawa sampai larut. Rawit secukupnya sesuai selera diulek/blender sama asem jawa 1 bungkus kecil. Setelah itu masukan ke dalam air gula. Masukan sedikit garam cek rasa, sambil menunggu mendidih ulek bawang putih 8 biji besar setelah halus masukan ke air gula itu. Aduk kemudian cek rasa angkat dan saring siap dihidangkan bersama pempek yang sudah digoreng.



    Demikianlah Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/05/resep-pempek-dos-kapal-selam-dan-lenjer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.