Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat
  • Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat oleh Nana Lukita Sari

    Dibawah ini adalah resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat. Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat yang ditulis Nana Lukita Sari bisajadi 8 potong besar.



    gambar untuk cara membuat Roti Kentang Empuk isi Cokelat


    Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat


    Porsi: 8 potong besar

    Bahan-bahan

    1. 200 gr tepung terigu protein tinggi (saya : cakra kembar hijau)
    2. 50 gr tepung terigu sebaguna (saya : segitiga biru)
    3. 100 gr kentang kukus (saya : tepung kentang)
    4. 1.25 gr pengempuk roti (saya: merk Baker's Bonus A)--> opsional
    5. 75 ml air hangat (saya : 100 ml)
    6. 45 gr gula pasir
    7. 1 sdk makan susu bubuk
    8. 1 butir telur
    9. 1/4 sdk teh garam
    10. 35 gr butter
    11. Bahan biang:
    12. 75 ml air hangat (saya : 100 ml)
    13. 1 sdk teh ragi instan
    14. 1 sdk teh gula pasir
    15. Bahan isian:
    16. Chocolate chips secukupnya (saya: chocolate filling)
    17. Catatan:
    18. bahan pengempuk roti tidak ada di resep asli
    19. pertama kali pakai cakra kembar hijau yg biasa ternyata enak jg

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan terigu, susu, kentang, gula pasir dan susu bubuk. Aduk rata.
    2. Buat bahan biang, masukkan ragi instan dan gula pasir ke dalam gelas, tuang air hangat. Aduk sampai larut. Tunggu sampai berbusa, diamkan selama 10 menit.
    3. Tuang bahan biang dan telur ke dalam adonan kering, uleni sampai setengah kalis.
    4. Masukkan garam dan butter, uleni sampai kalis elastis.
    5. Bulatkan adonan lalu fermentasikan (tutup dengan plastik wrap atau serbet lembab). Tunggu selama 40 menit, adonan akan mengembang 2 kali lipat.
    6. Kempiskan adonan untuk membuang gasnya dan uleni sebentar. Bagi adonan (potong dengan pisau, jangan ditarik) sesuai selera. Sebelum saya bagi, saya timbang dulu. Total berat hampir 600 gr. Saya bagi 8 saja ternyata hasil jadinya masih besar menurut saya??. Lain kali saya akan bagi lebih kecil untuk takaran resep yang sama.
    7. Setelah dibagi, istirahatkan dulu selama 10 menit, tutup dengan plastik.
    8. Gilas terlebih dahulu adonan sebelum diisi tujuannya untuk membuang gas.
    9. Isi sesuai selera. Saya isi dengan chocolate filling 1 sdk makan penuh dan ternyata isinya dengan besar roti berbanding sempurna..puasss??????.
    10. Tata dalam loyang yang sudah diberi baking paper dan dioles margarin.
    11. Panggang selama 30 menit dengan api sedang (saya pakau oven tangkring dan letakkan di bagian paling bawah).



    Demikianlah Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Kentang Empuk isi Cokelat dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/05/resep-roti-kentang-empuk-isi-cokelat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.