Resep Tempe mendoan sambel petis Karya Sherly elde

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempe mendoan sambel petis Karya Sherly elde
  • Resep Tempe mendoan sambel petis oleh Sherly elde

    Berikut ini cara memasak Tempe mendoan sambel petis. Resep Tempe mendoan sambel petis yang dishare oleh Sherly elde bisa jadi 9 porsi.



    resep Tempe mendoan sambel petis


    Resep Tempe mendoan sambel petis


    Porsi: 9 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah tempe embok. (optional)
    2. 250 gram tepung beras
    3. 1 bungkus sajiku tepung bumbu
    4. Secukupnya daun bawang
    5. Secukupnya air
    6. Bahan sambal
    7. 3 sdm petis
    8. 1/2 sdt garam
    9. 3 buah cabai haluskan
    10. 1 buah bawang putih ukuran sedang
    11. secukupnya Air

    Langkah

    1. Potong tempe sesuai selera. Kalau saya suka tipis2 kalau buat nyamil. Setelah itu siapkan wadah, masukkan tepung sajiku dan tepung beras. Tambahkan air aduk rata lalu masukkan daun bawang. Aduk kembali

    2. Panaskan minyak, lalu goreng tempe. Saya suka yg tidak terlalu garing jd jangan lama2 menggorengnya. Api kecil saja

    3. Sambil menunggu tempe matang siapkan sambel Petisnya. Panaskan minyak 2sdm. Lalu masukkan cabai dan bawang putih yg di haluskan. Susul dengan petisnya. Tumis sebentar lalu beri air agar lebih encer. Sedikit demi sedikit hingga dirasa cukup.

    4. Tambahkan garam dan koreksi rasa. Petis yg kena angin lama2 akan menggumpal namun jika saat memasak terlalu encer maka bisa di tambahkan tepung terigu ataupun maizena untuk lebih mengental. Namun biasanya saat setelah di beri air dan mendidih petis akan kembali kental lagi.




    Demikianlah Resep Tempe mendoan sambel petis, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tempe mendoan sambel petis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempe mendoan sambel petis Karya Sherly elde diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempe mendoan sambel petis Karya Sherly elde dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/05/resep-tempe-mendoan-sambel-petis-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.