Resep Dadar gulung inti kelapa Kiriman dari ismayanti siregar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar gulung inti kelapa Kiriman dari ismayanti siregar
  • Resep Dadar gulung inti kelapa oleh ismayanti siregar

    Berikut ini resep masakan Dadar gulung inti kelapa. Resep Dadar gulung inti kelapa yang ditulis ismayanti siregar bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Dadar gulung inti kelapa


    Resep Dadar gulung inti kelapa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram tepung terigu (aku pakai segitiga biru)
    2. 4 butir telur
    3. 650 ml susu cair (aku pakai susu indomilk kaleng)
    4. 1 sdt garam
    5. Isinya
    6. 1 butir kelapa parut besar
    7. 250 gram gula pasir (manis inti bisa dibuat sesuai selera)
    8. 250 gram gula merah
    9. 2 lembar daun pandan
    10. 1/2 sdt garam

    Langkah

    1. Langkah pertama, membuat isi dadar gulung. Masak kelapa menggunakan wajan atau sebagainya, campur kelapa dengan gula pasir dan gula merah tambah sedikit air untuk mempercepat larutnya gula. Masukan daun pandan dan aduk sampai kelapa gula menyaatu atau larut dengan kelapa. Setelah matang dinginkan sebelum digunakan.

    2. Langkah kedua, masukan tepung terigu ke wadah. Masukan telor, kemudian tuang secara sedikit demi sedikit susu yg sudah dicairkan dan aduk secara merata lalu Masukan garam dan aduk sampai rata hingga semua tercampur menjadi satu. Untuk hasil yg maksimal agar tekstur lembut, saya sarankan agar adonan kulit ini disaring dengan pengayak tepung.

    3. Langkah ke tiga, panaskan teplon dan oles sedikit minyak sayur menggunakan tisu agar minyak tidak terlalu banyak, bentuk motif sesuai selera dengan warna yang diinginkan. Dan masukan 1 centong adonan kulit dadar gulung secara rata hingga membentuk lingkaran teplon. Kemudian tunggu sampai matang. Setelah matang angkat kulit ke atas wada.

    4. Langkah selanjutnya, isi inti kelapa kebagian atas kulit dadadr gulung, kemudian balut atau gulung bulat membentuk tabung. Selanjutnya lakukan langkah yg sama sampai adonan habis.

    5. Nah setelah selesai siap untuk dihidangkan. :) selamat mencoba.... :D




    Itulah tadi Resep Dadar gulung inti kelapa, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dadar gulung inti kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar gulung inti kelapa Kiriman dari ismayanti siregar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar gulung inti kelapa Kiriman dari ismayanti siregar dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/06/resep-dadar-gulung-inti-kelapa-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.