Resep Gurame Bakar Manis Oleh Charisa Widyastuti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gurame Bakar Manis Oleh Charisa Widyastuti
  • Resep Gurame Bakar Manis oleh Charisa Widyastuti

    Berikut ini adalah cara membuat Gurame Bakar Manis. Resep Gurame Bakar Manis yang dibuat oleh Charisa Widyastuti bisa disajikan 1 porsi.



    bahan dan cara membuat Gurame Bakar Manis


    Resep Gurame Bakar Manis


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor gurame
    2. 1 iris jeruk nipis
    3. Bumbu halus:
    4. 5 biji bawang putih
    5. 3 biji bawang merah
    6. 1 sdt ketumbar
    7. 2 cm jahe (kurang lebih sebesar ibu jari tangan)
    8. 2 sdm kecap manis
    9. gula merah (sesuai selera, saya suka yg manis, jd agak banyak)
    10. secukupnya:
    11. gula pasir
    12. garam
    13. minyak goreng
    14. daun pisang

    Langkah

    1. Bersihkan ikan gurame sampai bersih & iris sedikit bagian perut ikan biar bumbu bisa meresap. Perasi jeruk nipis & garam secukupnya biar gak amis. Diamkan sambil membuat bumbu bakaran.

    2. Haluskan (ulek) bawang putih, bawang merah, ketumbar, jahe, gula merah, garam, gula pasir, kecap manis. Jika terlalu banyak, boleh satu per satu memasukan bahan bumbu. Kemudian, ulek sampai halus & koreksi rasa bumbu sesuai selera.

    3. Siapkan panggangan (saya pake happycall), alasi teplon happycall dengan daun pisang (biar gak gosong, lengket & hancur saat ikan disajikan).

    4. Lumuri ikan dengan bumbu yg sudah di ulek halus, beri sedikit minyak goreng biar gak lengket2 saat dibakar. Setelah di lumuri bumbu, diamkan kurleb 10menit (saya lebih suka di diamkan 1jam biar bumbu meresap).

    5. Kemudian bakar ikan menggunakan happycall. Tunggu hingga matang (saya suka yg agak basah, jgn terlalu kering).

    6. Jika sudah matang, maka ikan siap di sajikan. Lebih nikmat dimakan saat masih panas & ada bumbu cocol kecap manis cabe (lupa foto kecap nya yg di irisin cabe rawit & bawang merah kecil2)




    Itulah Resep Gurame Bakar Manis, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gurame Bakar Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gurame Bakar Manis Oleh Charisa Widyastuti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gurame Bakar Manis Oleh Charisa Widyastuti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/06/resep-gurame-bakar-manis-oleh-charisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.