Resep Ogura butter milk cake By Aiphin Huang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura butter milk cake By Aiphin Huang
  • Resep Ogura butter milk cake oleh Aiphin Huang

    Berikut ini cara memasak Ogura butter milk cake. Resep Ogura butter milk cake yang dishare oleh Aiphin Huang bisa jadi 1 porsi.



    resep masakan Ogura butter milk cake


    Resep Ogura butter milk cake


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 telur (pisah kuning dan putih)
    2. 60 gr terigu kunci
    3. 50 gr butter import (wisman)
    4. 65 gr susu kental manis (frisian flag)
    5. 1/2 sdt vanila cair
    6. 50 gr gula pasir
    7. 1 sdm air jeruk nipis pengganti CTT

    Langkah

    1. Siapkan bahan. Pisah telur kuning dan putih. Siapkan 2 loyang besar dan kecil. bungkus bagian bawah loyang yg kecil pake aluminium foil. Isi air di loyang yg gede.

    2. Di panci teflon masak butter hingga mencair lalu masukin terigu dan aduk sampai bergerindil dan rata lalu masukin SKM dan vanili, aduk rata dgn whisk. Kuning telur di aduk lepas lalu campur kan ke adonan terigu dan butter tadi. Di whisk sampai adonan tercampur rata dan kental. Sisihkan.

    3. Di mangkuk yg bersih mixer putih telur dgn 1 sdm air jeruk nipis sampai soft peak.

    4. Ambil seperempat adonan putih telur yg sdh kembang dan masukin ke adonan pertama tadi. Pake spatula aduk lipat dgn teknik aduk balik sampai tercampur rata.

    5. Lalu tuangkan semua adonan putih telur yg tersisa tadi dan aduk lagi keseluruhan sampai rata dgn spatula. Tetap cara aduk balik ya, jgn di kacau kacau seperti pake whisk.

    6. Tuangkan ke loyang yg sdh dialasi kertas roti dan dibagian luarnya dibungkus aluminium foil agar air ga masuk. Hentak sebentar agar angin nya keluar. Lalu letakkan di loyang yg lbh besar dan di beri air mendidih setinggi 1 cm. panggang di oven yg sdh dipanasi dgn suhu 180 derajat selama 45 mnt. Tergantung oven masing masing.

    7. Setelah matang keluarkan dari oven dan dalam keadaan panas keluarkan perlahan dari loyang agar kue ga kempis.

    8. Potong potong dan sajikan




    Demikianlah tadi Resep Ogura butter milk cake, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ogura butter milk cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura butter milk cake By Aiphin Huang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ogura butter milk cake By Aiphin Huang dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/06/resep-ogura-butter-milk-cake-by-aiphin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.