Resep Ayam Pop ala gue Oleh yovira nasution

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Pop ala gue Oleh yovira nasution
  • Resep Ayam Pop ala gue oleh yovira nasution

    Berikut ini resep cara membuat Ayam Pop ala gue. Resep Ayam Pop ala gue yang dibuat oleh yovira nasution bisa disajikan 8 porsi.



    gambar untuk resep makanan Ayam Pop ala gue


    Resep Ayam Pop ala gue


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ayam kalasan/kampung (potong 8)
    2. 1 ltr air kelapa (saya pakai air kelapa untuk santan)
    3. 6 sdm tepung roti
    4. 1 sdm tepung beras
    5. bumbu halus :
    6. 10 btr bawang putih
    7. 1 sdm ketumbar
    8. 1 sdm lada putih
    9. secukupnya garam
    10. Bahan sambel kecap :
    11. 4 siung bawang putih
    12. 20 bh cabe rawit
    13. 5 sdm kecap manis

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam, setelah itu beri jeruk nipis dan rebus sebentar sampai minyaknya keluar, kemudian tiriskan

    2. Giling/blender bumbu halus

    3. Kemudian tumis bumbu halus dengan mentega sampai harum kemudian tambahkan air kelapa dan masukkan ayam, sesekali diaduk agar bumbu rata meresap dan biarkan sampai airnya habis

    4. Setelah itu panaskan minyak untuk menggoreng ayam

    5. Sambil menunggu minyak panas, campur tepung roti dan tepung beras dan beri air, larutan tepung harus encer

    6. Setelah itu balur tipis ayam dengan tepung sebelum digoreng, goreng sampai kecoklatan

    7. Untuk sambal kecap, giling/blender cabe rawit dan bawang putih kemudian tumis sebentar beri garam sedikit, lalu angkat dan tambahkan kecap manis

    8. Ayam pop dan sambel kecap siap dihidangkan, dijamin ketagihan




    Itulah tadi Resep Ayam Pop ala gue, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Pop ala gue diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Pop ala gue Oleh yovira nasution diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Pop ala gue Oleh yovira nasution dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/07/resep-ayam-pop-ala-gue-oleh-yovira.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.