Resep Puding coklat karamel denga vla susu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding coklat karamel denga vla susu
  • Resep Puding coklat karamel denga vla susu oleh dapurDeToso

    Dibawah ini adalah resep memasak Puding coklat karamel denga vla susu. Resep Puding coklat karamel denga vla susu yang dibuat oleh dapurDeToso dapat disajikan .



    resep Puding coklat karamel denga vla susu


    Resep Puding coklat karamel denga vla susu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan vla:
    2. 250 ml susu UHT
    3. 3 sdm gula pasir
    4. 2 sdm bumbung tepung terigu
    5. 2 butir kuning telur
    6. 1/2 sdt rhum (optional)
    7. bahan puding :
    8. 1 bungkus agar2 bubuk
    9. 3 sdm gula pasir (buat caramel)
    10. 1/2 kaleng susu kental manis
    11. 600 ml air
    12. 1 sdm coklat bubuk (sy pake bendico)
    13. 1/2 sdm nescafe bubuk

    Cara Membuat

    1. Vla: campur semua bahan jadi satu kecuali rum.. aduk menggunakan whisk hingga tidak bergerindil. nyalakan kompor, masak sambil diaduk hingga mengental dan meletup-letup.. matikan api, aduk2 sampai uap panas menghilang, masukan rhum biarkan dingin..
    2. Karamel : masukan gula pasir kedalam panci, nyalakan kompor dengan api kecil tggu sampai gula larut dan menjadi karamel
    3. Masukan 600ml air kedalam larutan karamel, tambahkan SKM, nescafe, dan coklat bubuk.. kemudian agar2 bubuk aduk sampai rata.. nyalakan kompor masak puding sambil diaduk hingga mendidih, matikan kompor terus diaduk hingga uap panas hilang..
    4. Tuang adonan puding dalam wadah, kasih vla dengan cara dispuit ke atas puding. dengan sendirinya si vla akan tenggelam ke dalam larutan puding..
    5. Simpan dalam lemari es, tunggu dingin baru dinikmati.. enyakk..enyakk.. ????
    6. Tips : kalo vla sudah dingin, pindahkan ke plastik segitiga. biar gampang di spuit ke pudingnya..
    7. Puding ini termasuk puding yg kokoh, bisa juga di taruh dlm cetakan puding yg besar, pas mau makan tggl dipotong2 aja..



    Demikianlah Resep Puding coklat karamel denga vla susu, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding coklat karamel denga vla susu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding coklat karamel denga vla susu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding coklat karamel denga vla susu dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/07/resep-puding-coklat-karamel-denga-vla.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.