Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) Dari Dapoer_Nyonya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) Dari Dapoer_Nyonya
  • Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) oleh Dapoer_Nyonya

    Berikut ini adalah resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget). Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) yang dibuat oleh Dapoer_Nyonya cukup untuk .



    resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget)


    Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor Ayam
    2. 1/2 bks Racik Ayam
    3. 200 gram Tepung Bumbu Original
    4. 2 siung Bawang Putih di Cicang Halus
    5. 1/2 buah Bawang Bombay Iris
    6. 1 buah Cabe Merah Besar Iris
    7. 2 sdm Saus Tiram
    8. 2 sdm Kecap Manis
    9. 1 sdm Gula Pasir
    10. 1 sdt Royco Ayam
    11. 2 butir Telur Ayam Kocok Lepas
    12. 1 sdm Margarin untuk Menumis
    13. 500 ml Minyak untuk Menggoreng
    14. 750 ml Air untuk Merebus Ayam
    15. 250 ml Air untuk Saos Lada Hitam
    16. 1 sdm Lada Hitam Bubuk

    Langkah

    1. Cara Membuat Ayam Goreng Tepung :
      - Siapkan panci dengan 750ml air, lalu masukan ayam dan bumbu racik, rebus hingga ayam matang, buang sisa air rebusan dan tunggu hingga dingin.
      - Celupkan ayam kedalam kocokan telur hingga rata, lalu masukan ke dalam wadah yg berisi tepung, remas agar tepung menempel dengan sempurna, setelah itu celupkan lagi ke adonan telur dan masukan lagi ke dalam wadah tepung, remas lagi dan goreng hingga kering.

      *Catatan:
      1. Kenapa ayam saya rebus terlebih dahulu..???
      Karena untuk goreng tepung seperti ini, terkadang kulit luar sudah menguning tapi bagian dalam ayam masih belum matang, apalagi bagian paha, huuffft sering ga matang dalamnya dan cukup mempersingkat waktu menggoreng.. ??????
      2. Ayam di masukan ke dalam telur dan ditepungi di ulangi 2x agar kulit bertekstur seperti ayam kfc gitu.. ??????

    2. Cara Membuat Saos Lada Hitam :
      1. Panaskan wajan dan masukan margarin, apabila sudah cair masukan bawang bombay, masak hingga agak layu lalu masukan bawang putih dan cabe, masak hingga wangi.
      2. Masukan saos tiram, kecap manis, air, gula, lada hitam bubuk dan royco. Masak hingga mendidih lalu masukan larutan maizena, masak lagi hingga mendidih lalu matikan kompor. (cicipi rasa hingga sesuai dengan keinginan anda)
      3. Celupkan ayam ke dalam saos hingga terbalur semua oleh saos lalu taruh di atas piring, sebaiknya ayam dicelupkan satu persatu agar rapi, setelah selesai tuang sisa saos ke atas ayam yg telah di susu rapi di atas piring.

    3. - Ayamnya bisa ga pake acara ditepungin, setelah di rebus langsung goreng ajaaa.. ??
      - Masak laukk apa aja, selama pengen yg namanya di tuangin saos lada hitam, yaudahhh di keeppp donkkk resep saosnya.. ??




    Itulah tadi Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) Dari Dapoer_Nyonya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Tepung dengan Saos Lada Hitam (di jamin makannya pasti lahap banget) Dari Dapoer_Nyonya dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-ayam-goreng-tepung-dengan-saos.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.