Resep Creamcheese Caramel Flan - Linah Wibowo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Creamcheese Caramel Flan - Linah Wibowo
  • Resep Creamcheese Caramel Flan oleh Linah Wibowo

    Berikut ini resep memasak Creamcheese Caramel Flan. Resep Creamcheese Caramel Flan yang dishare oleh Linah Wibowo cukup untuk .



    resep Creamcheese Caramel Flan


    Resep Creamcheese Caramel Flan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Saus Karamel:
    2. 110 gr gula pasir
    3. 1 sdm air jeruk nipis
    4. 2 sdm air
    5. Bahan Custard:
    6. 130 gr creamcheese suhu ruang
    7. 3 butir telur ukuran sedang
    8. 200 ml whipping cream cair
    9. 130 gr susu kental manis
    10. 2 sdm vanili ekstrak

    Langkah

    1. Saus karamel: karamel gula di wajan hingga kecoklatan kemudian masukan air jeruk nipis dan air, aduk rata. Selama proses karamel jangan terlalu banyak diaduk. Selagi panas dan cair tuang kedalam masing-masing ramekin.

    2. Custard: kocok creamcheese hingga rata pada kecepatan tinggi, kemudian turunkan kecepatan sambil terus diaduk, masukan telur satu persatu, vanili, Susu kental manis dan whipping cream. Aduk rata

    3. Panaskan oven, saya 160'. Tuang custard dengan cara disaring kedalam ramekin yang telah diisi saus karamel.

    4. Panggang hingga matang dengan teknik au bain marie. Ramekin diletakan diatas loyang berisi air kemudian panggang hingga matang. Saya 40 menit.

    5. Angin anginkan sebentar kemudian masukan kulkas min 1 jam. Pada saat akan dihidangkan, keluarkan flan dengan cara menggunakan pisau kesekeliling pinggiran flan, kemudian tangkupkan pada piring saji. Biarkan flan keluar dengan sendirinya. Enjoy!!




    Itulah Resep Creamcheese Caramel Flan, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Creamcheese Caramel Flan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Creamcheese Caramel Flan - Linah Wibowo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Creamcheese Caramel Flan - Linah Wibowo dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-creamcheese-caramel-flan-linah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.