Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? Dari ZeyKitz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? Dari ZeyKitz
  • Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? oleh ZeyKitz

    Inilah resep cara membuat Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)??????. Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? yang dibuat oleh ZeyKitz cukup untuk 5 porsi.



    cara membuat Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)??????


    Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)??????


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ons Ikan Teri Medan
    2. 25-30 bh Cabai Rawit Merah (bisa ganti cabai hijau)
    3. 7 bh Cabai Merah
    4. 7 bh Bawang Merah
    5. 1 bh Bawang Putih
    6. 2 sdm Gula
    7. 1 sdm Garam
    8. Secukupnya Bumbu Penyedap
    9. 1 bh Bawang Bombay (boleh pakai/tidak)
    10. 1 bh Tomat (boleh pakai/tidak)
    11. Secukupnya Minyak Goreng

    Langkah

    1. Cuci sampai bersih ikan teri medan, penyucian lakukan hingga beberapa kali sampai air tidak berwarna keruh lagi (takut yaaa jaman sekarang liat berita di tv katanya ada formalin dan pemutih. Serem banget makanya dicucinya yg bersih yaaa. Oya jangan beli ikan teri yang terlalu putih juga hehee jaga-jaga aja)

    2. Panaskan minyak goreng lalu masukan ikan teri medan yang tadi sudah dicuci, masak hingga kekuningan / matang. Angkat dan tiriskan

    3. Haluskan cabai, bawang merah dan bawang putih tambahkan garam dan gula

    4. Tumis bumbu halus hingga setengah matang dan harum lalu masukan bumbu garam dan gula, tes tasa tambahkan garam dan gula / bumbu penyedap. Lalu masukan ikan teri medan yang sebelumnya sudah digoreng. Masak dan aduk hingga ikan dan bumbu halus menyatu.

    5. Sampai tahap 4, ikan teri medan sudah jadi jika mau ditambahkan bawang bombay dan tomat, boleh juga tambahkan kecap manis sedikit aja buat nambah cita rasanya. masukan setelah tahap 4 (aku ga pakai tomat dan bawang bombay, karna bahan kosong dan suamiku ga suka kalau masakan ikan teri ini aku tambahkan 2 item tersebut, tapi kalo aku pribadi tomat ngebantu utk menambahkan rasa manis alami dan basah, tapi tergantung selera juga sih)

    6. Oke sudah jadi, disajikan yaaa selamat mencoba ikan teri medan favorit keluarga aku?? Jangan lupaaa kalo kamu recook foto masakan kamu juga yaaa, kiss R~Kitz??




    Demikianlah tadi Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)??????, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? Dari ZeyKitz diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Teri Medan Super Pedas R~Kitz (Fav)?????? Dari ZeyKitz dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-ikan-teri-medan-super-pedas-rkitz.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.