Resep Injeolmi, mochi korea

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Injeolmi, mochi korea
  • Resep Injeolmi, mochi korea oleh Izza (Han)

    Berikut ini adalah resep Injeolmi, mochi korea. Resep Injeolmi, mochi korea yang dishare oleh Izza (Han) bisa disajikan .



    resep Injeolmi, mochi korea


    Resep Injeolmi, mochi korea


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr Tepung ketan
    2. 30 gr Gula pasir (aku pakai 2 sdm)
    3. 1/4 sdt Garam
    4. 3/4 cup Air (boleh di tambahin dikit jika terlalu kering, seperti kasusku)
    5. Secukupnya Bubuk kedelai (aku skip, di ganti bubuk Kacang tanah sangrai)
    6. ::: Bubuk Kacang Tanah ::::
    7. 100 gr Kacang tanah
    8. 2 sdm Gula donat/gula halus
    9. Secubit Garam

    Cara Membuat

    1. ::: Bubuk Kacang Tanah ::: Sangrai kacang tanah sampai matang. Biarkan dingin. Buang kulit arinya. Blender kering kacang tanah sampai jadi serbuk. Sisihkan.
    2. Buat Injeolmi : campur gula dan garam ke dalam air, aduk hingga semuanya larut. Tuangkan ke tepung ketan. Aduk hingga rata. Tambahkan air jika terlalu kering. Kukus selama 5 menit dengan api besar. Setelah 5 menit keluarkan adonan dari kukusan, aduk balik. Kukus kembali selama 5 menit. Lakukan berulang sebanyak 3 kali. Matikan api. Ulen/mix dengan mata mixer spiral sampai kalis dan lembut (jangan nunggu dingin ya, harus dalam keadaan panas ngulennya).
    3. Campur bubuk kacang dengan garam dan gula donat. Aduk rata. Tebarkan setengahnya di meja kerja. Tuangkan adonan mochi yang sudah matang di atas taburan bubuk kacang. Ratakan. Tuangkan sisa bubuk kacangnya diatas mochi. Tekan-tekan supaya bubuk kacang lengket di mochinya. Potong menggunakan pisau sesuai selera. Siap disajikan.



    Demikianlah tadi Resep Injeolmi, mochi korea, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Injeolmi, mochi korea diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Injeolmi, mochi korea diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Injeolmi, mochi korea dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-injeolmi-mochi-korea.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.