Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat Kiriman dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat Kiriman dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat oleh Diana Endri Rosisca

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat. Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat yang dibuat oleh Diana Endri Rosisca bisa jadi 5 pc.



    resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat


    Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat


    Porsi: 5 pc

    Bahan-bahan

    1. 125 gr tepung Beras
    2. 30 gr tepung terigu protein sedang (segitiga)
    3. ? Bahan gula merah ::
    4. 120 gr gula merah, sisir
    5. 225 ml air
    6. 1/4 sdt garam
    7. 2 lbr daun pandan

    Langkah

    1. Rebus bahan gula merah sampe mendidih dan gula larut, matikan api. Tunggu sampe hangat lalu saring.

    2. Masukkan sedikit demi sedikit air gula hangat ke dlm tepung2an aduk2 sampe halus dan licin (bisa di mixer 5 menit) atau dgn whisk 10 menit (saya pake garpu). Stlh itu diamkan slm 1 jam. Kalo sdh di aduk2 jadi bergelembung2 spt ??. Lhoo...gulmer saya kok gak coklat bgt ya..?? oh iya dulu pernah krn gak sabar dan akibatnya fatal..air gula merahnya msh panas2 sy masukin ke adonan...dan ajaib stlh di goreng kuenya marah spt mencengkeram sutil dan wajan...jd lengkeeet menjengkelkan..yach...gatot deh.

    3. Panaskan wajan dgn api sedang cenderung kecil, tuang secukupnya minyak kurleb 50 ml. Aduk2 lagi adonan biar tdk ada endapan, stlh panas tuang per 1 sdk sayur adonan biarkan sampe muncul serat2 kemudian siram2 bagian tengah kue dgn minyak panas. Stlh di rasa bagian bawah matang balik sebentar angkat dan tiriskan dgn cara berdiri atau di miringkan kuenya di atas kertas (utk ngurangin minyaknya). Note: Rekomendasi wajan yg tebal biar tdk cepat gosong kuenya.

    4. Sajikan selagi hangat, mengobati rasa kangen saya dgn kue cucur gulmer ini..krn yg banyak di jual yg warna ijo dgn gula pasir...kurang begitu suka.




    Itulah Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat Kiriman dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Cucur Gula Merah No Mixer No Ribet #pr_kuetradisionalberserat Kiriman dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-kue-cucur-gula-merah-no-mixer-no.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.