Resep L u p i s plus tutorial bungkus Kiriman dari Teh Yanithea

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep L u p i s plus tutorial bungkus Kiriman dari Teh Yanithea
  • Resep L u p i s plus tutorial bungkus oleh Teh Yanithea

    Berikut ini adalah resep L u p i s plus tutorial bungkus. Resep L u p i s plus tutorial bungkus yang dibuat oleh Teh Yanithea dapat disajikan .



    resep makanan L u p i s plus tutorial bungkus


    Resep L u p i s plus tutorial bungkus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan lupis:
    2. 1/2 liter atau 400 gr beras ketan putih kualitas bagus
    3. 1 sdm air kapur sirih (encer)
    4. 5 lembar daun pandan
    5. 1/4 buah kelapa setengah tua (parut)
    6. 1 sdm Garam (sesuai selera)
    7. Kuah kinca:
    8. 250 gr gula aren (atau gula merah)
    9. 250 ml air
    10. Sejumput garam
    11. 1 lembar daun pandan

    Cara Membuat

    1. Bersihkan beras ketan....kemudian rendam beras ketan dengan air bersih, selama 30 menit.Tambahkan 1 sdm air kapur sirih dan garam ke rendaman beras ketan tadi. Setelah 30 menit, tiriskan beras ketan.

    2. Membungkus beras ketan:

    3. Siapkan daun pisang yang cukup muda, sebelumnya jemur dulu atau dipanaskan di atas kompor agar lemas, mudah dibentuk dan tidak cepat robek, potong-potong selebar telapak tangan ?

    4. Ujung daun pisang dilipat ke arah dalam membentuk sudut segitiga

    5. Lipat lipatan segitiga tadi ke arah dalam lagi

    6. Lipat lagi ke arah dalam, sehingga posisi sisa daun di atas pinggiran sisi segitiga yang terbuka.Jadi sisi-sisi lipatan segitiganya tertutup, usahakan sudut runcingnya yang sisi tertutup benar-benar rapat kalau terbuka, nanti si beras ketannya pada keluar??

    7. Isi dengan beras ketan kurang lebih satu sendok munjung, sesuaikan dengan besar daun...patokan jangan terlalu penuh sisakan sekitar 1 cm sisi atas. Nantinya untuk mengunci bentuk segitiga agar tertutup rapat.

    8. Kunci dengan semat (saya pakai tusuk sate yang dipotong-potong ujungnya runcing, bisa juga dengan tusuk gigi), dengan cara lipat sisa daun pisang ke arah dalam lagi, dengan mengambil sisa daun pisang sisi atas segitiga 1 cm....pastikan bagian atas tertutup baru disemat dengan lidi

    9. Kalau masih cukup panjang daun pisang bisa dilipat lagi ke arah dalam seperti gambar....kemudian

    10. Rapikan di badan lupis.... Semat dengan lidi....




    Demikianlah tadi Resep L u p i s plus tutorial bungkus, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep L u p i s plus tutorial bungkus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep L u p i s plus tutorial bungkus Kiriman dari Teh Yanithea diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep L u p i s plus tutorial bungkus Kiriman dari Teh Yanithea dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-l-u-p-i-s-plus-tutorial-bungkus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.