Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan Karya Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan Karya Diana Endri Rosisca
  • Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan oleh Diana Endri Rosisca

    Inilah resep memasak Nasi Goreng Duo Bawang Andalan. Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan yang dibuat oleh Diana Endri Rosisca dapat disajikan 1 porsi.



    gambar untuk cara membuat Nasi Goreng Duo Bawang Andalan


    Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 piring nasi dingin (yg ga lembek)
    2. 1 btg bawang Prei, iris serong tipis
    3. 4-5 siung bawang merah, iris tipis
    4. 1 sdt kecap manis
    5. 1/4 sdt kaldu bubuk (rasa sapi)
    6. 1 sdt garam
    7. ?? 1 btr telur ayam uk.besar
    8. ? Bahan tambahan ::
    9. kerupuk
    10. irisan cabe rawit

    Langkah

    1. Panaskan wajan, beri 1 sdm margarin atau secukupnya minyak goreng. Setelah itu masukkan telur dan orak arik asal saja (punya saya agak besar2 orak ariknya). Setelah berbentuk orak arik masukkan bawang2 an goreng sampe telur dan bawang matang harum golden brown, kematangan bawang2an hampir mendekati bawang goreng. Jadi yg pertama Orak arik telur dulu setelah jadi baru masukkan bwg2an (jgn kebalik ya...ntar malah jadi dadar telur??).

    2. Setelah itu masukkkan nasi dan bumbu lainnnya, kecilkan api aduk rata. Setelah itu besarkan apinya aduk rata kurleb 3 menitan sampe nasi dan bumbu matang dan harum. Test rasa ya...lebih oke lagi kalo di tambah dg udang atau cumi2...??dannn jgn lupa ya...bawang2an dan telurnya hrs bener2 golden brown ya...krn ini jg yg bikin sadapp...??.

    3. Setelah matang.. Sajikan selagi hangat dg bahan tambahan...ulala...enyakk, di coba ya...?? itu ada penampakan duo bawang (bkn bawang goreng tabur ya...itu duo bawang tadi).

    4. TIPS : 1. Pada saat menumis bumbu pakelah api sedang 2. Pada saat memasukkan nasi kecilkan dulu apinya 4. Pada saat proses mengaduk nasgor besarkan apinya, kalo dlm jumlah banyak pake api maksimal (high pressure) tapi kalo hanya sedikit besarkan apinya di bawah maximal agar tdk gosong...membesarkan api tujuannya agar bumbu dan nasi cepat matang (idealnya 3 menitan) agar teksturnya tdk kering dan enak...shg kyk nasgor yg di resto2. 4. Pakelah nasi yg gak lembek/nasi pera.




    Itulah tadi Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan Karya Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Goreng Duo Bawang Andalan Karya Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-nasi-goreng-duo-bawang-andalan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.