Resep Roti tawar water roux Kiriman dari Dapur Mak Mona

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti tawar water roux Kiriman dari Dapur Mak Mona
  • Resep Roti tawar water roux oleh Dapur Mak Mona

    Dibawah ini adalah cara memasak Roti tawar water roux. Resep Roti tawar water roux yang dibuat oleh Dapur Mak Mona dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Roti tawar water roux


    Resep Roti tawar water roux


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 625 grm tepung terigu protein tinggi
    2. 80 grm gula pasir
    3. 11 grm ragi instan(saya pakai fermipan)
    4. 2 btr telur (saya pakai kuning telurnya saja)
    5. 250 ml susu cair
    6. 80 grm butter
    7. 2 sdt garam(saya pakai 1,5 sdt)
    8. Water roux:
    9. 250 ml air
    10. 50 grm tepung terigu protein tinggi

    Langkah

    1. Water roux: campur air dan tepung terigu aduk rata..panaskan diatas api kecil sambil diaduk sampai mengental agak padat.(jgn sampai meletup-letup).matikan api.pindahkan diwadah lain tutup atasnya biarkan dingin.

    2. Campur tepung terigu,gula pasir,dan ragi instan aduk rata..

    3. Masukkan water roux yg sdh dingin,kuning telur aduk rata pakai spatula..masukkan sedikit2 susu cair aduk sampai menggumpal(stop pemberian susu cair jk sdh menggumpal..masukkan butter dan garam uleni sampai kalis elastis.

    4. Bulatkan adonan olesi bagian atasnya dgn sedikit minyak goreng.simpan diwadah.tutup dgn plastik wrap/kain biarkan sampai mengembang 2x

    5. Kempiskan adonan..uleni sebentar saja.bagi2 adonan.saya memakai loyang uk 30 yg sdh dioles margarine di isi 4 baris masing2 300 grm.. ada sisa sedikit saya tempatkan diwadah kecil dan saya taburi keju middle

    6. Diamkan sampai mengembang kalau pakai tutup..olesi tutup loyang dengan margarine kalau sdh mengembang setinggi 3/4 loyang baru tutup.

    7. Panggang dgn suhu 180'c api atas bawah.Atau sesuai dgn oven masing2. Selama 50 mnt. Loyang besar 25 menit loyang kecil.

    8. Setelah matang, Langsung keluarkan roti dari dalam loyang,biarkan dingin..baru bisa dipotong-potong rotinya

    9. Biar roti tetap lembut..masukkan kedalam wadah plastik.

    10. Sisa dough di wadah kecil..kutaburi keju middle.so yummy.??




    Itulah Resep Roti tawar water roux, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti tawar water roux diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti tawar water roux Kiriman dari Dapur Mak Mona diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti tawar water roux Kiriman dari Dapur Mak Mona dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-roti-tawar-water-roux-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.