Resep Thai Green Curry Chicken Kiriman dari Uzi Padma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Thai Green Curry Chicken Kiriman dari Uzi Padma
  • Resep Thai Green Curry Chicken oleh Uzi Padma

    Berikut ini cara memasak Thai Green Curry Chicken. Resep Thai Green Curry Chicken yang ditulis Uzi Padma cukup untuk 2 porsi.



    cara membuat Thai Green Curry Chicken


    Resep Thai Green Curry Chicken


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 sdm minyak sayur
    2. 1 buah bawang bombay
    3. 1 siung bawang putih
    4. 3 sdt green curry paste
    5. 3 buah cabai rawit merah kering
    6. 2 sdt fish sauce
    7. 3 lembar daun jeruk
    8. 200 ml santan kental
    9. 60 ml air
    10. 250 gr filet ayam (potong dadu)
    11. 150 gr buncis (potong-potong)
    12. 1 buah paprika merah (tidak terlalu besar)
    13. Secukupnya gula pasir

    Langkah

    1. Potong-potong buncis, paprika, bawang Bombay, bawang putih dan ayam. Rebus buncis kurang lebih 5 menit dan ayam hingga empuk.

    2. Panaskan minyak sayur di dalam wok pan, masukkan bawang putih hingga warna keemasan (jangan sampai gosong karena akan merusak rasa), lalu tambahkan ayam yang sudah direbus tadi hingga warna keemasan juga.

    3. Masukkan paprika dan bawang Bombay, tumis hingga layu. Kemudian tambahkan green curry paste, santan kental dan air. Aduk hingga rata. Biarkan masak hingga hampir mendidih agar rasa lebih merasuk.

    4. Terakhir tambahkan daun jeruk, basilicum, gula pasir, fish sauce dan buncis yang sudah direbus tadi. Jika ingin aroma dan rasa sedikit pedas, masukkan cabai rawit merah kering utuh. Masak dengan api kecil kurang lebih 5 menit. Curry siap disajikan.

    5. Serving suggestion: hidangkan dengan nasi basmati hangat.




    Itulah Resep Thai Green Curry Chicken, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Thai Green Curry Chicken diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Thai Green Curry Chicken Kiriman dari Uzi Padma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Thai Green Curry Chicken Kiriman dari Uzi Padma dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/08/resep-thai-green-curry-chicken-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.