Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll
  • Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll oleh Desi susanti akmal

    Berikut ini adalah resep memasak Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll. Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll yang ditulis Desi susanti akmal dapat disajikan .



    resep makanan Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll


    Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr bihun
    2. 500 gr wortel,serut atau potong dadu
    3. 3 tangkai daun seledri
    4. 8 butir bawang putih ukuran besar,haluskan
    5. Sedikit/secukupnya biji pala, haluskan
    6. 15 buah cabe rawit, uleg kasar
    7. Sekitar 5 sdt garam halus, sesuaikan
    8. 1/2 sdt peres merica bubuk
    9. Secukupnya kecap asin (bisa di skip klo ga ada)
    10. 1 sdm peres gula pasir
    11. Secukupnya minyak untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Rendam bihun dg air kran,sambil menunggu bihun mengembang potong kotak kecil/parut wortel, haluskan bawang putih, pala, & rawit. Iris halus daun seledri.
    2. Tumis bumbu halus, setelah mulai harum masukan rawit, aduk2 lalu masukkan wortel, aduk sampai wortel layu baru masukan bihun yg telah mengembang, aduk rata (tambahkan sedikit air bila perlu, sy sll tmbhkan air supaya tidak cepat gosong & bumbu merata), tambahkan garam, kecap asin, merica & seledri. Terakhir tambahkan gula, tes rasa
    3. Tunggu agak dingin, gunakan sesuai untuk kebutuhan
    4. Simpel kan bunda, enak lagi
    5. Kenapa sy jarang sekali memakai bawang merah & daun bawang untuk isian? Jwbnnya karena kedua bahan tersebut lembab/basah & cepat basi, kurang cocok digunakan untuk bumbu isian karena klo untuk jualan tentu kita butuh kue yg bisa tahan lebih lama. Untuk isian kentang wortel ayam pun sy tetap memakai bumbu dasar yg sama dg resep ini, bisa juga ditambahkan cabenya lebih banyak bila suka, cabe rawit maupun cabe merah keriting. Baiklah bunda selamat mencoba :-)



    Itulah tadi Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bihun ekonomis untuk isian risoles/tahu isi dll dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/09/resep-bihun-ekonomis-untuk-isian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.