Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi - dini yura

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi - dini yura
  • Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi oleh dini yura

    Inilah resep Sarden rumahan lezat dan bergizi. Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi yang dishare oleh dini yura dapat disajikan 4-5 porsi.



    cara membuat Sarden rumahan lezat dan bergizi


    Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram ikan tengiri
    2. 6 siung bawang merah, kupas, iris tipis, goreng
    3. 3 siung bawang putih, kupas, iris tipi, goreng
    4. 3 buah cabe merah, buang bijinya, iris
    5. 2-4 buah tomat segar, iris
    6. 3-5 sdm saus tomat
    7. 3 siung bawang putih, kupas, memarkan
    8. 2 sdm margarin
    9. 300 ml air
    10. secukupnya Gula pasir dan garam
    11. secukupnya minyak goreng
    12. secukupnya air jeruk nipis

    Langkah

    1. Cuci bersih ikan yang akan digunakan dengan air mengalir, buang kepala dan ekornya. Kalau perlu potong menjadi beberapa bagian kalau ikannya besar.

    2. Lumuri ikan yang sudah dicuci dengan air jeruk nipis sampai merata di semua permukaan ikan lalu diamkan sebentar di lemari pendingin setelah itu bilas kembali dengan air mengalir dan tiriskan sebentar supaya airnya hilang.

    3. Siapkan paci presto dan masukkan ikan yang sudah ditiriskan beserta irisan bawang putih goreng dan irisan bawang merah goreng. Aduk aduk sebentar supaya merata tidak perlu dihidupkan terlebih dahlu prestonya).

    4. Siapkan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya. Masukkan bawang putih yang sudah dimemarkan dan aduk-aduk sebentar sampai tercium bau harum.

    5. Masukkan irisan cabe merah dan tomat kemudian aduk aduk dan masak kembali sampai setengah matang saja.

    6. Tuang air yang sudah dipersiapkan beserta gula pasir dan garam secukupnya kemudian aduk-aduk sebentar dan masak sampai semua bahan matang.

    7. Setelah matang, cicipi dahulu. Tambahkan gula pasir dan garam kalau diperlukan lalu masukkan saus tomat dan aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata.

    8. Siapkan blender dan masukkan semua bahan yang sudah dimasak diatas dan blender sampai semua bahan halus berbentuk seperti saus kental.

    9. Setelah halus, masukkan hasil blenderan diatas kedalam panci prestonya bersama margarin kemudian aduk aduk sebentar dan masak dan presto sampai matang dan lunak (kurang lebih selama 20-40 menit).

    10. Setelah selesai, diamkan dahulu sampai uap panasnya habis kemudian tuang di piring hidangan dan siap untuk menu makanan buat keluarga.




    Demikianlah Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi - dini yura diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sarden rumahan lezat dan bergizi - dini yura dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/09/resep-sarden-rumahan-lezat-dan-bergizi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.