Resep Bika Ambon Keju Ekonomis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bika Ambon Keju Ekonomis
  • Resep Bika Ambon Keju Ekonomis oleh Andika Shelly S

    Dibawah ini adalah resep masakan Bika Ambon Keju Ekonomis. Resep Bika Ambon Keju Ekonomis yang ditulis Andika Shelly S bisa disajikan .



    resep Bika Ambon Keju Ekonomis


    Resep Bika Ambon Keju Ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 120 gr sagu tani
    2. 70 gr terigu
    3. 1/4 sdt baking powder (krn ragi saya tdk berbusa)
    4. 1 bks kara +air smp 250 ml
    5. 1 btg sereh+3 daun jeruk besar
    6. 100 gr gula pasir (saya 4 sdm munjung)
    7. 2 butir telur ayam yg besar
    8. 1/2 sdt garam
    9. 1 sdm munjung margarin, cairkan
    10. Bubuk kunyit utk pewarna kuning
    11. Keju utk taburan
    12. Bahan biang :
    13. 1 sdt ragi kering
    14. 50 ml air hangat
    15. 1 sdt gula pasir

    Cara Membuat

    1. Rebus santan+daun jeruk yg diremas dahulu, garam, aduk2 dg sereh smp mendidih, lalu angkat, saring dan sisihkan. Di wadah lain campur bahan biang dan aduk lalu diamkan 10 menitan hingga berbusa (ini dia.. punya saya engga, padahal fermipannya sisa bikin bakpao 1 hari sblmnya)
    2. Di wadah lain, aduk telur dan gula pasir sampai rata halus. Saya pake hand mixer krn males ngeluarin mixer. Kemudian masukkan bahan biang, aduk rata lalu masukkan setengah santan dan aduk rata lagi.
    3. Campur terigu, sagu dan baking powder kemudian masukkan ke dalam adonan telur yg sdh dicampur biang dan santan tadi, aduk dg hand mixer atau mixer kemudian tuangkan sisa santan dan aduk hingga adonan licin, kemudian masukkan mentega cair dan aduk rata lagi dengan hand mixer atau mixer
    4. Diamkan adonan dengan ditutup lap yg sedikit dibasahi hingga 1- 2 jam. Adonan akan menjadi berbuih.
    5. Siapkan oven. Tuang sedikit minyak goreng ke dalam loyang, ratakan lalu panaskan dalam oven. Setelah benar2 panas, tuang adonan hingga 3/5 tinggi loyang.
    6. Masukkan ke dalam oven yg dipanaskan dengan sedikit dibuka pintunya di rak bawah. Setelah tampak mulai banyak gelembung, taburi dg keju lalu pindahkan di rak atasnya, tutup oven dan panggang hingga matang.
    7. Tunggu hingga dingin baru dipotong2.. wangi dan sedap.. ?? Anak saya suka banget dg aroma dan teksturnya yg lembut
    8. Next time coba lagi aahh.. pake baking powdernya yg bagusan spy bersarang. Punya saya soalnya juga ud lama banget.. hehehe...



    Demikianlah tadi Resep Bika Ambon Keju Ekonomis, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bika Ambon Keju Ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bika Ambon Keju Ekonomis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bika Ambon Keju Ekonomis dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/10/resep-bika-ambon-keju-ekonomis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.