Resep Kepiting Santan kara By Rya Prasetya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kepiting Santan kara By Rya Prasetya
  • Resep Kepiting Santan kara oleh Rya Prasetya

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kepiting Santan kara. Resep Kepiting Santan kara yang dishare oleh Rya Prasetya dapat disajikan .



    cara membuat Kepiting Santan kara


    Resep Kepiting Santan kara


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 liter air
    2. 1 sdm minyak wijen
    3. 1 Batang seray
    4. 2 lembar daun jeruk
    5. 2 siung bawang goreng
    6. 4 sdm minyak goreng
    7. 7 ekor kepiting ukuran besar
    8. 200 ml Santan kara
    9. secukupnya garam
    10. secukupnya merica bubuk
    11. secukupnya Masako
    12. secukupnya gula

    Langkah

    1. Panaskan air hingga mendidih.

    2. Siapkan wadah dan masukan kepiting,jika air telah mendidih,siram kepiting,usahakan semua kena y bunda,biar mati????..jika telah disiram air,ambil sikat,bersihkan,dan sisihkan.

    3. Geprek seray,iris bawang,sobek daun jeruk,kemudian tumis dgn minyak,sisihkan.

    4. Didihkan air kembali,jumlah air hingga kepiting terendam,sy menggunakan 1 liter air putih,masukan Bumbu yg telah di tumis,merica,masako,gula,garam,minyak wijen,icip rasa,jika telah pas masukan kepiting,tuang Santan kara sebanyak 3 sendok sayur,namun sebelumnya cairkan dl biar nggak menggumpal (ini sbg Santan cairnya), biarkan mendidih.

    5. Diamkan hingga benar-benar mendidih jg bumbu meresap,terakhir masukan sisa santan kara,jgn lupa bunda cairkan kembali,masak sebentar,matikan kompor.

    6. Siap disantap dgn nasi panas jg cabe rawit????..yukk bunda




    Demikianlah Resep Kepiting Santan kara, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kepiting Santan kara diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kepiting Santan kara By Rya Prasetya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kepiting Santan kara By Rya Prasetya dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/10/resep-kepiting-santan-kara-by-rya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.