Resep My Sushi Oleh Elsa's kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep My Sushi Oleh Elsa's kitchen
  • Resep My Sushi oleh Elsa's kitchen

    Inilah resep masakan My Sushi. Resep My Sushi yang ditulis Elsa's kitchen cukup untuk 4 porsi.



    resep My Sushi


    Resep My Sushi


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Untuk nasi Sushi:
    2. 2 cups beras
    3. 2 cups air
    4. 2 sm mirin atau cuka jepang
    5. 2 sm garam
    6. 4 sm cuka beras (sushi rice seasoning)
    7. 2 1/2 sm gula
    8. Untuk isi Sushi:
    9. 6 lembar nori (lembaran seaweed)
    10. 1 buah timun, buang biji dan potong kecil panjang
    11. 1 buah alpokat, belah setengah, buang biji dan iris tipis
    12. 2 lembar daging ikan salmon asap
    13. 1 kaleng tuna
    14. 10 ekor udang sedang besarnya, matang, tanpa kulit
    15. 2 sm mayonaise
    16. 1 lmbr daun selada, potong kecil memanjang
    17. Untuk Menghidangkannya:
    18. Saus soya
    19. Asinan jahe (gak pakai gak apa2)
    20. Peralatan:
    21. 1 mangkok air
    22. Bamboo rolling mate

    Cara Membuat

    1. Sementara menunggu, campur mirin, garam cuka dan gula di mangkuk kecil. campur sampai larut.

    2. Membentuk Sushi, Di atas bamboo rolling mat, letakkan lembaran nori

    3. Angkat nasi dari api biarkan tertutup selama 10 menit, pindahkan ke wadah, aduk supaya cepat dingin, setelah dingin tambahkan campuran cuka dan campur rata. jangan kawatir juka terlihat lembek sekali awalnya karena sesudah beberapa menit akan memadat dan siapa di olah

    4. Membentuk Sushi, Di atas bamboo rolling mat, letakkan lembaran nori, basahi tangan(biar gak lengket), ambil nasi dan letakkan diatas nori, sebarkan dan ratakan. pastikan 2 cm tanpa nasi di bagian sisi dimana kita mengarahkan gulungan. basahkan tangan sesekali supaya tidak lengket. Susun bahan isi (contoh bahan isi ada di bagian bawah dari resep ini tapi berkreasilah sebanyak yang kita ma

    5.  Basahi tangan(biar gak lengket), ambil nasi dan letakkan diatas nori, sebarkan dan ratakan. pastikan 2 cm tanpa nasi di bagian sisi dimana kita mengarahkan gulungan. basahkan tangan sesekali supaya tidak lengket

    6. Susun bahan isi (contoh bahan isi ada di bagian bawah dari resep ini tapi berkreasilah sebanyak yang kita mau)

    7. Gulung bamboo mat dimulai dari bagian yang paling dekat dengan kita, gulung perlahan dan pastikan padat, usapkan air pada bagian ujung noori agar gulungan rapat.

    8. Gulung bamboo mat dimulai dari bagian yang paling dekat dengan kita, perlahan pastikan kita menggulungnya cukup rapat dan padat, usapkan air pada bagian akhir gulungan supaya gulungan rapat.

    9. Potong susi dengan ketebalan 3 cm. Pastikan pisau dalam keadaan basah dan bersih setiap kali memotong supaya hasilnya rapi.

    10. Berikut adalah berbagai rasa yang saya buat dan terlihat difoto 1 . Krim Kepiting dan alpukat sushi, Letakkan daging kepiting matang yang sudah dihancurkan di mangkuk tambahkan mayonais dan sedikit merica. susun alpukat atau tambahkan timun dan wortel. 2 . Udang, timun, dan alpukat, Kupas udang matang, susun alpukat diatasnya dan tambahkan mayonais. 3 . Salmon dan Alpukat Sushi, susun dan gulung 4 .Campurkan tuna kaleng dengan mayonais dan sedikit cabe botol, susun daun selada, tuna dan alpukat. Catatan: jika kesulitan mendapat bahan atau alat semua dapat diperoleh di supermarket jepang. Bahan2 yang belum tercampur mayonais dan tidak habis bisa disimpan di lemari es untuk dipakai lagi keesokan harinya.




    Demikianlah tadi Resep My Sushi, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep My Sushi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep My Sushi Oleh Elsa's kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep My Sushi Oleh Elsa's kitchen dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/10/resep-my-sushi-oleh-elsa-kitchen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.