Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon Dari diahayu_ap

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon Dari diahayu_ap
  • Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon oleh diahayu_ap

    Berikut ini adalah resep memasak Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon. Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon yang ditulis diahayu_ap cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon


    Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ??Bahan A
    2. 60 gr tepung terigu (kunci)
    3. 15 gr coklat bubuk
    4. 1 sdm maizena (sy 10gr)
    5. 40 gr minyak kanola/minyak goreng
    6. 35 gr gula pasir
    7. 115 gr pisang haluskan
    8. 4 bh kuning telur
    9. ??Bahan B
    10. 4 bh putih telur
    11. 1 sdm perasan lemon
    12. 65 gr gula pasir

    Langkah

    1. Panaskan oven dan loyang chiffon juga dipanaskan ke dalam oven. Sy pakai loyang d 20cm tinggi 9cm dan suhu 170 C. Sesuaikan oven masing2.

    2. Bahan A: kocok kuning telur dan gula pasir hingga licin. Tambahkan minyak kemudian pisang. Kocok hingga menyatu.

    3. Ayak tepung terigu,coklat bubuk dan maizena,taruh dalam wadah kemudian tuangkan kocokan telur,aduk sebentar hingga rata.sisihkan

    4. Bahan B: kocok putih telur beserta perasan lemon. Setelah banyak berbusa tambahkan gula pasir 1/2 bagian. Setelah larut masukkan lagi sisanya. Kocok hingga kaku.

    5. Masukkan 1/3 adonan B ke dalam adonan A. Aduk dengan whisk hingga tercampur. Tambahkan lagi 1/3 adonan B,aduk rata. Kemudian tuangkan adonan A ke dalam sisa adonan B, aduk dengan spatula.

    6. Ambil loyang yg sudah panas. Tuang adonan ke dalam loyang. Kemudian hentakkan 2-3 kali sebelum dimasukkan ke dalam oven. Panggang selama 45 menit/sampai matang. Setelah matang segera balik loyang dan biarkan hingga dingin. Kalau pakai loyang tulban saat dibalik disangga pake botol tengahnya. Biar ga kempes.

    7. Keluarkan cake dengan bantuan pisau pada sisi loyang.

    8. Cake siap dinikmati. Masih kurang rapi bentuknya. Tp yg penting enak... ??




    Itulah tadi Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon Dari diahayu_ap diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chocolate banana chiffon cake #PR_AnekaChiffon Dari diahayu_ap dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/11/resep-chocolate-banana-chiffon-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.