Resep Chocolate Mille Crepe - miamee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chocolate Mille Crepe - miamee
  • Resep Chocolate Mille Crepe oleh miamee

    Berikut ini cara membuat Chocolate Mille Crepe. Resep Chocolate Mille Crepe yang dishare oleh miamee cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Chocolate Mille Crepe


    Resep Chocolate Mille Crepe


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr all purpose flour
    2. 30 gr maizena
    3. 25 gr cokelat bubuk
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 2 btr telur
    6. 450 ml susu cair
    7. 1,5 sdm mentega lelehkan
    8. 1 sdt vanilla
    9. bahan custard:
    10. 300 ml susu cair
    11. 2 btr kuning telur
    12. 2 sdm custard powder
    13. 1/2 sdm maizena
    14. 3 sdm gula pasir
    15. 2 sdm mentega
    16. bahan whipped cream
    17. 400 ml susu cair
    18. 200 gr whipcream bubuk
    19. 2 sdm gula pasir

    Langkah

    1. Cara membuat *custard: - Dalam wadah, whisk kuning telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan tepung custard dan maizena, aduk rata. Panaskan susu, jangan sampai mendidih, cukup sampai muncul gelembung dipinggiran, angkat, tuang sedikit susu ke campuran telur sambil diaduk dengan whisk, terus masukkan susu sedikit demi sedikit hingga habis sambil terus diaduk.

    2. Masukkan kembali campuran susu dan telur kedalam sauce pan, nyalakan api, masak diatas api sedang hingga kental sambil terus diaduk, jika sudah mulai meletup matikan api, tuang adonan custard kedalam wadah, masukkan mentega, aduk rata, tutupi plastik diatas permukaan custard, dinginkan.

    3. Crepe: - Ayak tepung, maizena dan cokelat bubuk, masukkan gula pasir, aduk rata, bentuk sumur ditengah campuran tepung, masukkan telur dan susu cair, aduk rata dengan whisk, masukkan mentega cair dan vanilla, aduk rata kemudian saring adonan. Dadar adonan diwajan anti lengket hingga habis, dinginkan crepe.

    4. Whipped cream - Kocok susu cair, gula dan whip cream bubuk hingga kaku, bagi dua cream, masukkan custard ke salah satu bagian cream, kocok hingga rata, simpan dalam kulkas hingga akan digunakan.

    5. Penyelesaian - Ambil selembar crepe, letakkan dipiring saji atau alas, beri satu sendok whipped cream dengan campuran custard, ratakan keseluruh permukaan crepe, tipis saja, tumpuk dengan crepe dan ulangi hingga semua crepe habis, biarkan bagian atas tidak tertutupi custard whipped cream. Dinginkan dikulkas hingga set.

    6. Setelah set, rapikan pinggiran crepe lalu tutupi seluruh permukaan dengan whipped cream biasa, dinginkan kembali dalam kulkas minimal 2 jam.

    7. Setelah kue dingin dan whipped cream set, beri taburan cokelat bubuk diatasnya, atau dapat dihias sesuai selera dengan buah2an.




    Itulah tadi Resep Chocolate Mille Crepe, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chocolate Mille Crepe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chocolate Mille Crepe - miamee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chocolate Mille Crepe - miamee dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/11/resep-chocolate-mille-crepe-miamee.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.