Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian
  • Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian oleh Mysweet Ladyluck

    Berikut ini resep cara membuat Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian. Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian yang dishare oleh Mysweet Ladyluck dapat disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian


    Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 cangkir beras
    2. 1 kaleng Tuna Chunks
    3. 1 buah wortel, kupas, iris dadu kecil
    4. 1 buah tomat, iris dadu kecil
    5. 1 sdm pasta tomat
    6. 1 onion (5 siung bawang merah), cincang
    7. 3 siung bawang putih, cincang
    8. Secukupnya bumbu : Garam, gula, merica, jahe, jinten, paprika bubuk (cabe), kunyit, kaldu bubuk. Bumbu dapat disesuaikan dengan selera lidah Anda
    9. 3 sdm / secukupnya minyak untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Masak beras seperti biasa hingga 90% tanak. Matikan api. Sisihkan. Sementara siapkan bahan untuk masak Tuna.
    2. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Masukkan wortel. Aduk rata masak hingga wortel layu.
    3. Masukkan tomat. Aduk rata. Tutup wajan hingga tomat layu.
    4. Masukkan Tuna.
    5. Masukkan bumbu. Saya gunakan bumbu : kaldu bubuk, merica, garam masala (bumbu campur mengandung kunyit), paprika bubuk, jinten, jahe. Bumbu dapat disesuaikan dengan selera Anda. Bumbu Arab khas selalu menggunakan cumin (jinten).
    6. Jika perlu tambahkan air sedikit saja supaya masakan tidak kering dan bumbu meresap. Aduk rata.
    7. Tambahkan pasta tomat. Penambahan pasta tomat akan menambah kuat rasa asam segar tomat dan mengurangi rasa asin garam. Oleh karenanya koreksi kembali rasanya. Sudah matang, matikan api.
    8. Finishing : Ambil panci nasi yang matang 90%. Aduk rata nasi. Ambil sebagian dan sisakan di panci sebagiannya. Tutup / tambahkan dengan tumisan Tuna sebagian. Lalu tutup tuna / tambahkan dengan sisa nasi tadi.
    9. Terakhir tutup nasi / tambahkan dengan sisa Tuna. Membentuk layer / lapisan dari bawah : nasi, tuna, nasi, tuna. Masak kembali dengan api kecil hingga nasi matang 100%. Jika takut gosong, alasi panci dengan alas lempengan tahan api..



    Demikianlah tadi Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi KABSAH #3 TUNA Arabian dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2018/12/resep-nasi-kabsah-3-tuna-arabian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.