Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak Karya dapurungu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak Karya dapurungu
  • Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak oleh dapurungu

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bola Ayam Kampung #mpasianak. Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak yang dibuat oleh dapurungu bisa menjadi 15 buah.



    resep masakan Bola Ayam Kampung #mpasianak


    Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak


    Porsi: 15 buah

    Bahan-bahan

    1. 150 gr ayam kampung giling
    2. 1 bh wortel baby (parut dengan parutan keju)
    3. 1 batang daun bawang (bagian hijau nya saja)
    4. 3 sdm bombay cincang halus
    5. secukupnya minyak kelapa unt menumis
    6. sesuai selera seasalt

    Langkah

    1. Tumis cincangan bombay hingga harum, beri sedikit seasalt. biarkan si bombay sedikit caramelized (mengcoklat bukan gosong) lalu matikan api. sisihkan.

    2. Pada wadah tuangkan ayam kampung giling campur dengan wortel dan daun bawang dan masukan tumisan bawang bombay, aduk rata menggunakan sendok.

    3. Rebus air, gunakan bantuan 2 sendok untuk membulatkan adonan bola ayam nya, masukan langsung ke rebusan air (usahakan gak terpegang tangan, supaya lebih awet) lakukan sampai semua adonan bola ayam habis.

    4. Rebus hingga mengapung, nah kuah. air rebusannya bisa disimpan untuk mpasi anaknya juga kan..

    5. Simpan #bolaayamkampung di dalam plastik wrap/ zipper bag lalu letakan di freezer. *untuk 15 bh bola ayam * prep time: 15 menit * cook time: 20 menit * total time: 35 menit




    Itulah Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak Karya dapurungu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bola Ayam Kampung #mpasianak Karya dapurungu dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/01/resep-bola-ayam-kampung-mpasianak-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.