Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam Kiriman dari Bunga Audhi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam Kiriman dari Bunga Audhi
  • Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam oleh Bunga Audhi

    Inilah resep masakan Bubur kacang hijau dan ketan hitam. Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam yang dibuat oleh Bunga Audhi dapat disajikan .



    gambar untuk resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam


    Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 gr kacang hijau, rendam semalaman, cuci bersih, tiriskan
    2. 125 gr ketan hitam, rendam semalaman, cuci bersih, tiriskan
    3. 65 ml santan kara (pakai santan fresh lebih baik)
    4. 2 lembar daun pandan ukuran besar di bagi menjadi 3 bagian
    5. 4 sdm tepung tapioka
    6. secukupnya gula, garam dan air

    Langkah

    1. Rebus kacang hijau beserta daun pandan dan gula sampai kacang hijau matang, empuk dan air menyusut. tambahkan 2sdm tepung tapioka yang sudah dilarutkan dengan 100ml air. aduk rata, masak hingga mengental dan air menyusut. angkat, sisihkan.

    2. Rebus ketan hitam beserta daun pandan dan gula sampai matang dan ketan empuk. tambahkan 2sdm tepung tapioka yang telah dilarutkan dengan 100ml air. aduk rata sampai ketan mengental dan air habis. angkat, sisihkan.

    3. Rebus santan kara yang telah di campur air secukupnya beserta 1sdt garam. aduk terus sampai mendidih. angkat, sisihkan.

    4. Tata di mangkuk, sajikan.

    5. Note : kalo saya lebih suka dingin, lebih segeerrr ??




    Itulah tadi Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam Kiriman dari Bunga Audhi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau dan ketan hitam Kiriman dari Bunga Audhi dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/01/resep-bubur-kacang-hijau-dan-ketan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.