Resep Pangsit Kuah Isi by DC Dari Diina Rodiatul Jannah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pangsit Kuah Isi by DC Dari Diina Rodiatul Jannah
  • Resep Pangsit Kuah Isi by DC oleh Diina Rodiatul Jannah

    Inilah resep masakan Pangsit Kuah Isi by DC. Resep Pangsit Kuah Isi by DC yang ditulis Diina Rodiatul Jannah bisa disajikan 15 buah pangsit.



    gambar untuk cara membuat Pangsit Kuah Isi by DC


    Resep Pangsit Kuah Isi by DC


    Porsi: 15 buah pangsit

    Bahan-bahan

    1. 15 lembar Kulit pangsit
    2. 250 gram Daging ayam
    3. 1 butir Telur ayam
    4. 4 sdm Tepung tapioka
    5. 5 siung Bawang putih
    6. secukupnya Lada
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Kaldu ayam
    9. secukupnya Gula
    10. Bahan pelengkap:
    11. Daun bawang
    12. Daun seledri
    13. Bawang goreng
    14. Ulekan cabai rawit
    15. Saus sambal
    16. Kecap manis
    17. Jeruk nipis

    Langkah

    1. Sebelumnya Saya rebus ayam terlebih dahulu untuk diambil kaldunya. Daging ayam direbus tidak terlalu empuk. Ambil daging ayam, sisakan tulang. Karena tidak punya alat penggiling daging, jadi daging Saya blender. Blender daging ayam, tepung tapioka, 2 siung bawang putih, dan telur. Telur digunakan agar daging ayam mudah hancur (sebagai pengganti air).

    2. Kemudian pindahkan dalam mangkuk, tambahkan lada, garam, dan kaldu ayam dan daun bawang. Isikan pada tiap lembar kulit pangsit. Potong-potong sisa daging ayam rebus.

    3. Masukan bawang putih cincang ke dalam kaldu ayam, tambahkan air sebanyak 2 gelas belimbing. Kemudian tambahkan lada, gula, garam dan kaldu ayam sesuaikan rasa dengan selera. Tambahkan pangsit jangan diaduk-aduk ya agar pangsit tidak hancur, setelah mendidih barulah diaduk sebentar saja.

    4. Kemudian setelah dilihat (menurut keyakinan masing-masing) pangsit sudah matang, tambahkan irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Santap dengan ulekan cabai rawit, saus sambal, kecap, juga perasan jeruk.




    Itulah Resep Pangsit Kuah Isi by DC, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pangsit Kuah Isi by DC diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pangsit Kuah Isi by DC Dari Diina Rodiatul Jannah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pangsit Kuah Isi by DC Dari Diina Rodiatul Jannah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/02/resep-pangsit-kuah-isi-by-dc-dari-diina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.