Resep Puding busa matcha latte 3 lapis Oleh Angel Hermawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding busa matcha latte 3 lapis Oleh Angel Hermawan
  • Resep Puding busa matcha latte 3 lapis oleh Angel Hermawan

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Puding busa matcha latte 3 lapis. Resep Puding busa matcha latte 3 lapis yang ditulis Angel Hermawan bisa disajikan 5 porsi.



    gambar untuk resep Puding busa matcha latte 3 lapis


    Resep Puding busa matcha latte 3 lapis


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus agar agar bening
    2. 7 sdm gula pasir
    3. 3 gelas air (500ml)
    4. 3 sdm bubuk matcha tawar
    5. 2 sdm creamer
    6. 1 sachet susu kental manis putih
    7. 3 butir putih telur
    8. 2 tetes pewarna hijau (bisa skip kalau tdk suka)

    Langkah

    1. Campur semua bahan jadi satu kecuali putih telur dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk.

    2. Setelah mendidih,kocok putih telur sampai kaku di wadah bersih bebas lemak atau air atau kotoran apapun. Pastikan wadah putih telurny tahan panas dan aman jika terkena panas,karena nanti akan dituangi larutan agar2. Putih telur yang cukup kaku ketika mixer diangkat tidak ada ujung yang terkulai. Pengocokan ini sgt krusial supaya tidak amis nanti agar2nya.

    3. Campurkan putih telur dengan sedikit agar2,lalu aduk cepat dengan whisk lebih bagus. Setelah itu tuang perlahan larutan agar2 ke putih telur sambil diaduk cepat.

    4. Tuang ke cetakan secara perlahan. Tunggu hingga keras dan masukan ke kulkas sampai dingin. Biar cepat dingin cetaklah di wadah ramekin atau berbahan keramik.

    5. Jika ingin agar2 busa secara keseluruhan,maka tunggu sampai agar2 menghangat baru tuang ke putih telur. Step ini saya gak pernah coba,karena saya gak suka semuany busa,lebih suka variasi seperti ini biar dimakan berasa segarnya.

    6. Melalui langkah yg saya lakukan,akan ada 3 lapisan pada agar2. Setelah keras dan dilepas dari cetakan,lapisan paling atas adalah agar2 renyah,lapisan kedua agar2 dengan putih telur namun tdk bertekstur busa,lapisan ketiga barulah busa.




    Demikianlah tadi Resep Puding busa matcha latte 3 lapis, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding busa matcha latte 3 lapis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding busa matcha latte 3 lapis Oleh Angel Hermawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding busa matcha latte 3 lapis Oleh Angel Hermawan dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/02/resep-puding-busa-matcha-latte-3-lapis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.