Resep Ceker bumbu bistik pedas Kiriman dari Latifah_Nurhasanah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ceker bumbu bistik pedas Kiriman dari Latifah_Nurhasanah
  • Resep Ceker bumbu bistik pedas oleh Latifah_Nurhasanah

    Berikut ini resep masakan Ceker bumbu bistik pedas. Resep Ceker bumbu bistik pedas yang dishare oleh Latifah_Nurhasanah bisa menjadi .



    gambar untuk resep Ceker bumbu bistik pedas


    Resep Ceker bumbu bistik pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ceker
    2. bumbu rebusan
    3. 2 lembar daun salam
    4. 1 btg sereh
    5. secukupnya air
    6. bumbu bistik
    7. 7 siung bawang merah
    8. 3 siung bawang putih
    9. secukupnya kemiri
    10. 1 buah tomat
    11. 1/2 ruas kecil kunyit
    12. secukupnya lada
    13. sesuai selera cabai
    14. kecap manis
    15. 1 sdt garam
    16. 1 sdt gula
    17. sesuai selera daun bawang

    Langkah

    1. Rebus ceker kedalam air secukupnya selama kurang lebih 45 menit untuk hasil yang lumayan lunak. Tambahkan batang sereh dan daun salam

    2. Setelah lunak sesuai selera, angkat ceker. Tiriskan dan siram air dingin mengalir kemudian rebus kembali dengan air yang baru agar ceker tidak menempel ketika di masak bistik.

    3. Kemudian haluskan semua bumbu.

    4. Tumis bumbu halus sebentar kemudian tambahkan kaldu air rebusan tadi secukupnya. kemudian bumbui dengan garam, gula dan kecap manis. Tambahkan sereh dan salam kedalamnya.

    5. Tambahkan ceker kedalam tumisan bumbu tadi, masak hingga bumbu meresap kedalam cekernya. Kemudian langkah terakhir tambahkan daun bawang. Tumis sebentar dan ceker bumbu bistik pedas siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Ceker bumbu bistik pedas, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ceker bumbu bistik pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ceker bumbu bistik pedas Kiriman dari Latifah_Nurhasanah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ceker bumbu bistik pedas Kiriman dari Latifah_Nurhasanah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/03/resep-ceker-bumbu-bistik-pedas-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.