Resep Mini Omelet Mie Dari Charisa Widyastuti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mini Omelet Mie Dari Charisa Widyastuti
  • Resep Mini Omelet Mie oleh Charisa Widyastuti

    Berikut ini resep memasak Mini Omelet Mie. Resep Mini Omelet Mie yang ditulis Charisa Widyastuti cukup untuk 7 porsi.



    resep masakan Mini Omelet Mie


    Resep Mini Omelet Mie


    Porsi: 7 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 bks indomie goreng
    2. 4 biji telur (tadinya cm 2 biji, tau nya telur hbs pada gorengan
    3. 3 biji bawang merah & putih (ulek halus)
    4. 1 btg daun seledri (iris tipis)
    5. secukupnya garam
    6. gula
    7. merica bubuk
    8. penyedap makanan
    9. margarin (buat di penggorengan/gunakan minyak goreng)

    Langkah

    1. Remuk indomie goreng agar tdk terlalu pjg. Kemudian rebus indomie & tggu sampai indomie matang.

    2. Sambil menunggu indomie matang, kita bs mengocok 4 biji telur. Kemudian masukan ulekan bawang, garam, gula, merica bubuk & penyedap rasa ke dalam telur tadi. Jgn lupa cek rasa, agar tdk trllu asin (saya sih gpp cuma colek sedikit telur mentah buat di cicip) ?? Saya jg menambahkan sedikit air agar tdk terlalu berasa telurnya.

    3. Jika indomie sdh matang, tiriskan sebentar. Apabila sdh tiris, campurkan indomie yg sdh matang td ke dalam kocokan telur, masukan juga irisan daun seledri ke dalamnya. Lalu aduk sampai rata.

    4. Jika sudah teraduk, maka panaskan penggorengan/cetakan. Kemudian beri margarin setiap bulatan pada penggorengan (mau diganti minyak goreng jg gpp). Stlh selesai memberikan margarin, maka omelet mie bs lgsg di masak.

    5. Gunakan api sedang saja agar matang ny merata. Setelah kurleb 5 menit, putar setiap omelet menggunakan tusuk sate (utk mengetahui lengket atau tidak & sdh matang/blm bagian bwh nya), jika bagian bwh sdh matang, kemudian lgsg dibalik utk mematangkan bagian atas omelet.

    6. Jika dirasa sdh matang, maka mini omelet siap disajikan. Jgn lupa siapkan jg saus manis/pedes sesuai selera agar lbh nikmat memakannya.




    Demikianlah Resep Mini Omelet Mie, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mini Omelet Mie diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mini Omelet Mie Dari Charisa Widyastuti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mini Omelet Mie Dari Charisa Widyastuti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/03/resep-mini-omelet-mie-dari-charisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.