Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) By Surti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) By Surti
  • Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) oleh Surti

    Dibawah ini adalah resep Chu-ffle (Churros-Waffle). Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) yang dishare oleh Surti cukup untuk 6-7 porsi.



    resep masakan Chu-ffle (Churros-Waffle)


    Resep Chu-ffle (Churros-Waffle)


    Porsi: 6-7 porsi

    Bahan-bahan

    1. 240 gr terigu serba guna
    2. 4 sdt baking powder
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1 sdt garam
    5. 2 btr telur
    6. 80 gr butter, lelehkan
    7. 360 ml susu cair putih, hangatkan
    8. 1 sdt ekstrak vanila
    9. 1 sdt kayu manis bubuk

    Langkah

    1. Lelehkan butter, biarkan hingga dingin. Susu cairnya dihangatkan.

    2. Ayak tepung dan baking powder, tambahkan gula dan garam.

    3. Kocok telor, masukkan susu cair, melted butter, dan vanili, satu persatu dan diaduk rata.

    4. Masukkan kocokan telur dan temen2nya tadi ke bahan kering (tepung dkk), aduk rata (lebih baik pake whisk biar gampang dan keaduk sempurna). Tambahkan kayu manis bubuk dan aduk rata lagi

    5. Panaskan cetakan waffle punya sendiri (jangan punya tetangga), masukkan adonan secukupnya, dan tunggu sampai matang (yg sabar nunggunya walopun udah laper)

    6. Keluarkan chuffle, kasih topping, dan kalo udah selesai jangan lupa cabut kabelnya (gak mau bahaya kebakaran kaaan??)

    7. Karena namanya ada churros nya, jd lebih mantebbb kl toppingnya juga ada nuansa kayu manisnya. Bisa dibuat campuran gula pasir halus (100gr) dan kayu manis bubuk (sktr 3 sdt ato lebih sesuai selera). Saran saya gak usah diblender gula+kayu manis bubuknya, biar tetep kerasa butiran gulanya (kan churros emang gitu tooh), makanya pake gula pasir butir halus (bukan gula bubuk). Oiya, lebih manteb lagi kl sblm dikasih topping, chuffle nya diolesi butter/mentega, tipis aja

    8. Udah dikasih toppingnya? Naah, silakan dimakan, jangan dipelototin doang. Kalo enak, kirim ke rumah saya yaaa ??????




    Itulah tadi Resep Chu-ffle (Churros-Waffle), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) By Surti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chu-ffle (Churros-Waffle) By Surti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/04/resep-chu-ffle-churros-waffle-by-surti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.