Resep Semur Daging Bumbu Ndeso Dari Lutfi Nur Ichwan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur Daging Bumbu Ndeso Dari Lutfi Nur Ichwan
  • Resep Semur Daging Bumbu Ndeso oleh Lutfi Nur Ichwan

    Dibawah ini adalah resep memasak Semur Daging Bumbu Ndeso. Resep Semur Daging Bumbu Ndeso yang dishare oleh Lutfi Nur Ichwan cukup untuk 5 porsi.



    gambar untuk resep Semur Daging Bumbu Ndeso


    Resep Semur Daging Bumbu Ndeso


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging
    2. 20 cabe merah kecil (sesuai selera)
    3. 10 siung bawang merah
    4. 5 siung bawang putih
    5. 1 buah tomat
    6. 2 batang sere
    7. 1 ruas lengkuas
    8. 1 liter santan
    9. secukupnya kecap manis
    10. secukupnya gula garam dan penyedap

    Langkah

    1. Cuci bersih daging lalu rebus. Saya pake panci presto dirbus selama 10 menit saja sudah empuk semua. Tp kalau tsk ada panci presto direbus manual juga bisa. Setelah empuk tiriskan lalu iris tipis tipis atau sesuai selera.

    2. Cabe, bawang merah, bawang putih, dan tomat haluskan sya pake blender. Stelah bumbu halus siap panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan lengkuas dan sereh yang sudah di geprek.

    3. Masukkan daging, aduk2 hingga rata. Tambahkan kecap manis gula garam dan penyedap. Terakhir masukkan santan kelapa. Aduk2 lagi jangan lupa cek rasa. Jika sudah pas kecilkan api biarkan kuah sedikit menyusut. Angkat lalu sajikan.




    Itulah Resep Semur Daging Bumbu Ndeso, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semur Daging Bumbu Ndeso diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur Daging Bumbu Ndeso Dari Lutfi Nur Ichwan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semur Daging Bumbu Ndeso Dari Lutfi Nur Ichwan dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2019/04/resep-semur-daging-bumbu-ndeso-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.